|

Sosialisasi di Desa Sui Rasau Mempawah, Tulus Sinaga Sampaikan Maklumat Kapolri

Kapolres Mempawah, AKBP. Tulus Sinaga Sosialisasi dan menyampaikan Maklumat Kapolri di Desa Rasau, Kabupaten Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, memimpin sosialisasi percepatan penanganan dan antisipasi wabah Covid-19 di Desa Sungai Rasau, Kecamatan Sungai Pinyuh, Rabu (25/03/2020) siang. Selain memberikan edukasi langkah-langkah antisipasi, Kapolres juga menyampaikan maklumat Kapolri.

“Tujuan kami menyampaikan kepada masyarakat tentang wabah virus Corona (Covid-19) bukan hanya sekedar isu atau hoax, melainkan kasus penyebaran ini sangat nyata dan sudah terjadi di Indonesia termasuk Kalimantan Barat,” terang Kapolres di hadapan masyarakat.

Karena itu, Kapolres mengharapkan dukungan dan kerjasama seluruh komponen masyarakat di Desa Sungai Rasau untuk berperan aktif melaksanakan langkah strategis dan kebijakan yang telah ditetapkan pemerintah dalam upayanya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di lingkungannya masing-masing.

“Mohon kerjasama seluruh masyarakat. Pemerintah sudah menganjurkan untuk tidak berkumpul, jadi tolong turuti imbauan dan seruan pemerintah. Jika masalah virus ini sudah lenyap, silahkan berkumpul kembali seperti biasanya,” ujar Kapolres.

Masih dalam kesempatan itu, Kapolres mengimbau masyarakat agar membiasakan diri dan menerapkan pola hidup bersih sehat melalui gerakan mencuci tangan pakai sabun. Jadikan kebiasaan ini sebagai rutinitas di lingkungan keluarga dan masyarakat.

“Kalau bisa setiap rumah menyediakan tempat cuci tangan. Bikin saja dari peralatan sederhana seperti ember, gayung serta sabun. Jika tidak ada anti septik, boleh gunakan sabun biasa. Ajak dan ajarkan anak-anak agar disiplin mencuci tangan,” pesannya.

Usai menyampaikan sosialisasi pencegahan dan antisipasi Covid-19 serta maklumat Kapolri, Kapolres beserta jajarannya melakukan sterilisasi lingkungan masyarakat di Desa Sungai Rasau. Sejumlah petugas dilengkapi dengan peralatan menyemprotkan desinfektan di lingkungan pemukiman dan tempat ibadah.

Selain Kapolres, kegiatan sosialisasi turut diikuti Bupati Mempawah, Wakil Bupati, Sekda dan jajaran Forkopimda Pemerintah Kabupaten Mempawah. Mereka masing-masing memimpin tim di setiap desa dan kelurahan di wilayah Kecamatan Sungai Pinyuh.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini