|

Sekupong Berikan Himbauan Waspada Covid-19 di Kayong Utara

Sekupong berikan Himbauan kepada warga dampak Covid-19.[Ist]
Kayong Utara (Suara Kalbar)- Melihat permasalahan covid-19 yang masih terus bergejolak di dalam masyarakat, Komunitas Sekupong kembali melakukan kegiatan pencegahan penyebaran covid-19. Kegiatan ini berupa pemberian himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara, Senin (30/3/2020).

Dalam gerakan waspada corona ini, komunitas Sekupong (Sekumpulan Pemuda Kampong) bekerja sama dengan Kapolsek, Koramil, dan Satpol PP Teluk Batang. Kegiatan ini, bertujuan untuk memberitahukan kepada masyakarat Teluk Batang tentang bahayanya virus corona agar masyarakat untuk terus waspada dalam hal tersebut.

“Memberikan himbauan kepada masyarakat sangatlah penting. Masyarakat harus mengetahui tentang bahaya virus corona sehingga masyarakat tidak menganggap remeh virus ini. Kami berharap masyarakat bisa menerapkan pola hidup sehat, seperti menjaga kebersihan diri dan menunda segala aktivitas di luar rumah,” jelas Fajar Riansyah Selaku Ketua Sekupong.

Wahid Usman Babinsa Koramil 15 Teluk Batang sangat berharap masyarakat Teluk Batang tidak hanya mengindahkan himbauan tersebut, namun masyarkat juga mempraktekkannya ke dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya juga berharap pemuda yang lainnya juga ikut bergerak karena tanpa dukungan dari pemuda semua ini akan sulit tertangani. Jadi, semua pemuda harus ikut serta dalam penanganan covid-19 ini. Saya berterima kasih kepada Sekupong yang sudah mengadakan kegiatan ini dan semoga kedepannya ada lagi kegiatan-kegiatan yang bermanfaat untuk kita semua,” jelasnya.

Adapun himbauan tersebut di tujukan ke semua Desa Kecamatan Teluk Batang, Kabupaten Kayong Utara. Di mulai dari Desa Sungai Paduan, berlanjut ke Desa Teluk Batang, Kemudian Desa Mabangun, dan yang terakhir Desa Banyu Abang.


Rilis Sekupong (Sekumpulan Pemuda Kampong) Kayong Utara
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini