|

Sejumlah Tempat Wisata di Mempawah Lockdown

Salah satu tempat wisata di Mempawah
Mempawah (Suara Kalbar) - Mendukung kebijakan Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam menghadapi endemi Covid-19, sejumlah pemilik tempat wisata menerapkan kebijakan lockdown.

Penutupan tersebut berlangsung hingga 31 Maret nanti, dan berpotensi diperpanjang sesuai perkembangan kasus Covid-19 di masyarakat.

“Ada beberapa tempat wisata yang sudah menutup akses kunjungan masyarakat. Seperti Mempawah Mangrove Park (MMP), Temajo Bay Resort dan Pantai Tanjung Burung yang belakangan ini viral di Kabupaten Mempawah,” terang Kepala Bidang Pariwisata, Disdikporapar Kabupaten Mempawah, Raja Fajar Azansyah, Jumat (20/03/2020) pagi di Mempawah.

Fajar memberikan apresiasi kebijakan para pengelola tempat wisata yang memberlakukan kebijakan penutupan kunjungan. Sebab, kebijakan itu merupakan bentuk dukungan terhadap Pemerintah Kabupaten Mempawah yang sedang berupaya melindungi masyarakat dan daerah dari wabah virus Covid-19.

“Kebijakan penutupan ini ada yang memang inisiatif sendiri dari pengelola, dan ada pula yang hasil koordinasi bersama kami (Disdikporapar). Jadi, kita saling komunikasi dan koordinasi terkait kebijakan ini,” ujarnya.

Namun, Fajar mengakui belum mendapatkan informasi terhadap lokasi wisata lain di Kabupaten Mempawah yang belum menerapkan kebijakan penutupan. Misalnya di Jungkat Beach dan Wisata Nusantara, pihaknya akan melakukan pengecekan di lapangan dan berkoordinasi kepada pengelolanya.

“Kami akan terus melakukan monitoring dan komunikasi kepada para pemiliknya untuk mendukung kebijakan pemerintah daerah dalam penanganan wabah virus Covid-19. Secara persuasif, kami akan memberikan edukasi kepada pengelola agar mendukung kebijakan pemerintah,” harapnya.


Penulis  : Dian
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini