|

Satgas TMMD 107 Kodim Kudus Dirikan Posko Cegah Covid-19

posko Siaga Covid-19
Kudus (Suara Kalbar)– Satgas TMMD Reg. 107 Kodim 0722/Kudus mendirikan Posko Covid-19. Hal ini sebagai upaya untuk membantu pemerintah dalam melakukan pemantauan dan langkah preventif pencegahan virus Corona  Covid-19, Senin (30/03/2020).

Pendirian ini juga dalam rangka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD). Diharapkan posko ini dapat membantu pemerintah untuk menangani penyebaran pendemi virus Corona.

Posko itu berdiri di lokasi TMMD Reg. 107 yang terletak di Desa Kedungsari Kecamatan Gebog dan Posko Covid-19 sudah dilengkapi beberapa fasilitas kesehatan. Mulai dari masker, tempat tidur, hingga alat monitor set untuk mengatur suhu.

Perwira koordinator Satgas TMMD Kapten Inf Sulikan mengatakan, pada hari ini melakukan pengecekan terkait dengan posko Covid-19 yang ada di lokasi TMMD yang terletk di Balai Desa Kedungsari, Posko ini sebagai langkah upaya preventif untuk menangani penyebaran virus Corona.

Ia mengatakan, posko ini nantinya akan memonitor warga yang masuk orang dalam pemantauan (ODP). Artinya, kepada orang yang seusai dari luar negeri terutama di wilayah yang terdampak.

"Maka akan dilakukan pemantauan selanjutkan apabila warga didapati ada yang mengarah indikasi tersebar virus Corona akan dibawa menggunakan mobil ambulance milik Puskesmas Gebog ke RS yang sudah ditentukan oleh Pemkab. Kudus untuk diisolasi, pungkas Kapten Infanteri Sulikan. 

(Pendim Kudus)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini