|

Satgas Ajarkan Anak-Anak Dilokasi TMMD

Sanggau (Suara Kalbar) –Serda Aristania yang tergabung dalam Satgas TMMD Regtas 107 Kodim 1204/Sanggau di sela sela waktu istirahat menyempatkan waktu istirahatnya untuk memberikan pelajaran kepada anak anak Dusun Jonti, Desa Sei Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau, Selasa (31/03/2020).

Serda Aristania melihat anak anak yang sedang bermain ditepi jalan tempat pengerjaan jalan. Menjelang istirahat anak anak tersebut diajak berkumpul dan diajak untuk belajar bersama serta memberikan mata pelajaran kepada anak anak dusun jonti karena pada dasarnya belajar tidak hanya dilakukan disekolahan tapi bisa juga di rumah maupun di setiap lingkungan.

Dengan sambil bercanda tampak senyum girang anak anak saat serda Aristania memberikan materi pelajaran yang diberikan, ada yang diajak untuk membaca ada yang diajak untuk belajar menulis, dan ada yang diajak untuk cara berhitung. Itulah kepedulian Satgas TMMD Regtas ke 107 tehadap anak anak yang ada di dusun Jonti kelak menjadi penerus yang diandalkan.

Anak anak ini merupakan pewaris apa yang kita punyai sekarang, merekalah nantinya yang akan melanjutkan kehidupan mendatang, maka mulai dari sekarang kita ajak anak anak untuk belajar dimanapun tempatnya bukan hanya disekolahan.

"Namun dimana  tempat bisa untuk belajar," ujar serda Aristania.
Penulis: Cok
Editor: DD
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini