|

Saat ini Jumlah ODP di Kayong Utara Capai 34 Orang

Petugas tetap stand by di Posko Informasi Corona Virus atau Covid-19 Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, Kamis (26/3/2020)

Kayong Utara ( Suarakalbar)- Berdasarkan data terbaru Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara terkait Covid-19 pada  Kamis, (26/3/2020) saat ini mencapai 34 Orang Dalam Pengawasan (ODP) yang pada hari sebelumnya terdata 33 ODP.

Dari  enam kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Kayong Utara diantaranya  Kecamatan Sukadana 4 orang, Kecamatan simpang hilir 18 orang.

Kecamatan Teluk Batang 10 orang, Kecamatan Seponti Jaya 2 orang, sedangkan Kecamatan Pulau Maya  dan Kecamatan Kepulauan Karimata masih nihil.

"Dari enam kecamatan tersebut jumlah keseluruhan nya berjumlah 34 orang,  kemudian dari jumlah keseluruhan orang dalam pantauan yang sudah membaik dari Kecamatan Simpang Hilir sebanyak 2 orang dan Kecamatan Teluk Batang 6 orang,” ujar  Kepala Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana Kabupaten Kayong Utara, dr. Bambang Suberkah, M. Med. PH,

Dia menjelaskan , untuk perubahan status Orang dalam Pantauan (ODP) menjadi Pasien Dalam Pengawasan (PDP) untuk saat ini di Kabupaten Kayong Utara belum ada yang terinfeksi.

Kemudian untuk pencegahan yang di lakukan oleh tim dinas kesehatan dan keluarga berencana dan beberapa intansi terkait TNI-Polri dan BPBD melakukan penyemprotan dan pemeriksaan suhu tubuh,  disetiap tempat keramaian dan di  pelabuhan-pelabuhan.

Penulis : Wiwin
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini