|

Rumah Sakit Kartika Husada Kudus Unjuk Gigi

Sosialisasi Ibu PKK
Kudus (Suara Kalbar)- Terlihat begitu semarak layaknya  ada acara yang istimewa,hal itu patut menjadi apresiasi bagi kbersama,puluhan ibu ibu PKK serta Dinas kesehatan terkait berkumpul didepan Posko TMMD yang berada di samping Balai Desa Kedungsari,tak lain akan mendapatkan penyuluhan dan sosialisasi dari pihak Rumah Sakit Kartika Husada (RST) tentang merebahnya wabah Virus Corona (Covid -19) yang disampaikan oleh Dr Nilam Sari, Rabu (25/03/2020).

Penyuluhan kesehatan terkait wabah virus Corona,agar menjadi perhatian yang serius bagi kita bersama dan ibu ibu PKK yang ada di desa Kedungsari Kecamatan Gebog,hal itu dijelaskan oleh Dr Nilam yang intinya memberikan solusi bagaimana cara membuat resep agar badan dan tubuh tetap sehat dengan cara menkonsumsi ramuan tradisional yang di campur dengan berbagai bahan yang dipersiapkan,berupa kayu manis,temu lawak,jahe,serai,jeruk nipis dan lainnya.

Kemudian direbus sampai mendidih tunggu beberapa menit,maka airnya bisa diminum menjadi obat yang bisa menangkal berbagai penyakit atau virus.

Diharapkan bagi  PKK bisa mempraktekkan dirumah agar bisa bermanfaat bagi keluarganya, sehingga keluarga kita dalam kondisi sehat semua.

"Kita juga menghimbau kepada seluruhnya yang hadir. Mari kita bersama sama budayakan pola hidup sehat,dengan selalu cuci tangan yang bersih dengan sabun,makan makanan yang bergizi,serta budayakan olah raga secara teratur dan jaga kebersihan lingkungan sekitar. Maka kita semua akan terhindar dari penyakit termasuk wabah Virus Corona (Covid-19), "ucap Dr Nilam.

Selaku pihak RST bekerja sama dengan Kodim 0722/Kudus turut serta mensukseskan program TMMD Reg Ke 107 ,turut serta dalam mensosialisasikan kesehatan kepada seluruh masyarakat warga Desa Kedungsari dan anggota Satgas TMMD, terkait merebahnya wabah virus Corona (Covid-19).

 (PendimKudus)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini