|

RSUD Rubini Mempawah Ubah Gudang Kosong Jadi Ruang Isolasi

Tampak dari depan RSUD Dr Rubini Mempawah, pihak rumah sakit berencana ubah gudang kosong jadi ruang isolasi untuk merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19 lantaran keterbatasan fasilitas dan infrastruktur, Rabu (25/3/2020)


Mempawah  (Suara Kalbar)- RSUD Dr Rubini Mempawah berencana memodifikasi gudang kosong menjadi ruang isolasi, lantaran terbatasnya fasilitas dan infrastruktur rumah sakit milik Pemerintah Kabupaten Mempawah itu, yang saat ini juga masih merawah satu Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Memang salah satu kendala kita adalah peralatan dan perlengkapan medis yang mumpuni untuk merawat dan penanganan PDP kasus Covid-19. Saat ini, kita maksimalkan fasilitas yang ada,” ujar  Anggota Tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Mempawah, drg. Mukhtar Siagian kepada Suara Kalbar.co.id, Rabu (25/03/2020).

Mukhtar mengaku pihaknya akan mengantisipasi adanya penambahan PDP di wilayah Kabupaten Mempawah. Sebab jika memang terjadi penambahan maka perlu dipersiapkan ruangan isolasi yang dapat menampung pasien. Sambil menunggu pengiriman pasien ke rumah sakit rujukan.

“Untuk mengantisipasi penambahan PDP ini, kami berencana akan mempersiapkan ruang isolasi baru di RSUD Dr Rubini Mempawah. Dan kemungkinannya, kita akan memodifikasi gudang kosong menjadi ruang isolasi sementara,” ungkapnya.

Terkait kondisi terkini PDP di RSUD Dr Rubini Mempawah, Mukhtar memastikan dalam kondisi stabil. Sejak dirawat di ruang isolasi, PDP selalu dapat pengawasan dan pemantauan tim medis secara maksimal sesuai prosedur yang berlaku.

“Kondisinya masih stabil. Mudah-mudahan saja kondisinya semakin membaik. Sambil kita menunggu hasil uji laboratorium untuk memastikan pasien ini positif atau negatif Covid-19,” katanya.

Penulis : Dian Sastra
Editor  : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini