|

RSUD Rubini Mempawah Butuh Tambahan APD

Direktur RSUD Rubini Mempawah, dr David Sianipar
Mempawah (Suara Kalbar)-  Direktur RSUD Rubini Mempawah, dr David Sianipar, mengaku pihaknya kekurangan Alat Pelindung Diri (APD). Padahal, APD sangat dibutuhkan untuk memastikan keamanan bagi tim medis yang sedang merawat Pasien Dalam Pengawasan (PDP).

“Kami sangat membutuhkan APD, dengan resiko yang sangat besar mempertaruhkan nyawa. Jadi kami sekarang berada di garis terdepan untuk menangani pasien,” terang David, Kamis (26/03/3030) di ruang kerjanya.

David mengatakan, APD yang dimiliki RSUD Dr Rubini Mempawah saat ini sudah sangat terbatas. Stok APD yang tersedia diperkirakan hanya mampu bertahan untuk beberapa hari kedepan.

“Kami berharap tim Gugus  Tugas Kabupaten Mempawah khususnya bidang logistik bisa menyediakan APD untuk tim medis rumah sakit Rubini Mempawah. Karena, APD sebagai senjata utama bagi tim medis dalam merawat PDP,” tegasnya.

David menyebut, saat ini sangat sulit mendapatkan APD. Kalau pun ada yang menjual, maka harganya sangat mahal. Normalnya harga APD hanya Rp 70 ribu perset, namun sekarang bisa mencapai Rp 400 ribu perset.

“APD hanya bisa sekali pakai saja. Setelah dipakai maka harus dibuang. Secara pribadi, saya sendiri bisa menghabiskan 10 pasang APD setiap harinya,” sebut David.

“Kemarin, kami sempat mendapatkan bantuan dari Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar sebanyak 4 set. Mudah-mudahan ada lagi bantuan APD. Karena, kita sangat membutuhkannya,” tutup David.


Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini