|

RSUD Abdul Aziz Singkawang Masih Rawat 7 PDP

Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Sp.PD

Singkawang
(Suara Kalbar)- RSUD dr Abdul Aziz Singkawang saat ini merawat 7 Pasien Dalam Pengawasan (PDP) termasuk dua orang Pasien Dalam Pengawasan yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

“Saat ini kita masih merawat tujuh orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP), yaitu seorang ibu-ibu berusia 52 tahun, dan kondisinya ibu tersebut  tidak demam, dan tidak batuk lagi,” ujar Direktur RSUD dr Abdul Aziz Singkawang, dr Ruchanihadi, Selasa (31/3/2020).

Pihaknya juga masih menunggu hasil swab atau sampel  kedua kali, dari Pasien Dalam Pengawasan (PDP) seorang perempuan berusia 52 tahun tersebut.

Sedangkan untuk pasien seorang pria berusia 46 tahun usai dari pengajian akbar di Malaysia yang berasal dari Sambas, hasilnya sampel swab pertama positif, kemudian pengambilan swab yang kedua hasilnya negatif.

“Jadi kita perlu mengambil sampel yang ketiga, kalau hasilnya negatif baru pasien tersebut kita pulangkan,” jelasnya.

Syarat untuk memulangkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP), kata Ruchanihadi, apabila sampel swab menunjukkan hasil negatif sebanyak dua kali sampel.

Ruchanihadi juga mengungkapkan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) terbaru yaitu seorang anak  perempuan berusia 12 tahun yang merupakan rujukan dari RSU Harapan Bersama Singkawang pada Minggu (29/3/2020) malam.

“Kondisinya demam, batuk dan mengalami penurunan kesadaran. Saat ini masih dilakukan penanganan dari Tim Medis,” ujarnya.

Lima pasien saat ini masih menunggu konfirmasi dari Laboratorium Balitbang Kemenkes RI.

Berdasarkan data Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kota Singkawang yang dikutip dari Media Center Diskominfo Singkawang update data pukul 14.00 WIB, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) mencapai 168 orang dengan selesai dalam pemantauan sebanyak 18 orang.

Sebanyak 168 Orang Dalam Pemantauan (ODP) terdiri dari Kecamatan Singkawang Barat sebanyak 24 orang, Kecamatan Singkawang Timur 14 orang,  Kecamatan Singkawang Tengah 45 orang, Kecamatan Singkawang Utara 50 orang, Kecamatan Singkawang Selatan 35 orang.

Penulis : Tim Liputan
Editor   : Hendra
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini