|

Rapid Tes, Bupati KKU Negatif Covid-19

Bupati KKU,Citra Duani saat memeriksakan diri menggunakan Rapid Tes.[Ist]
Kayong Utara (Suara Kalbar)-Rapid tes, mulai dilaksanakan di kabupaten Kayong Utara. Bupati Kayong Utara, Citra Duani juga melakukan pemeriksaan lansung dengan alat tersebut.

Rapid tes ini ditujukan kepada masyarakat yang pernah bersentuhan lansung dengan warga yang diduga terkapar dan masyarakat yang memiliki resiko tinggi terhadap penularan Covid 19.

Rapid tes ini direncanakan akan dimulai di Kecamatan Simpang Hilir.

"Terimakasih untuk para medis yang telah bekerja dan berjuang dan membantu masyarakat," ujar Citra Duani, Bupati Kayong Utara ketika menerima tenaga medis yang memeriksanya.

Rapid tes yang digunakan dinas kesehatan Kayong Utara, alatnya sangat kecil dan mirip dengan alat untuk dilakukan tes kolestrol dan gula darah.

Jarum yang digunakan untuk mengambil darah juga telah disiapkan khusus. Citra dalam kesempatan itu, memberikan jari kelingkingnya kepada petugas medis untuk diambil sampel darah untuk dilakukan pemeriksaan.

Darah tersebut kemudian dimasukan  ke dalam Rapit tes untuk menunggu hasilnya. Perlu waktu 15 menit, hasilnya dapat terlihat.

"Alhamdulillah bapak negatif hasilnya," kata salah seorang petugas medis.

Menurutnya seseorang dikatakan negatif covid 19, dilihat dari alat ini ada garis yang tertera pada alat hanya satu garis yang muncul. Kalau garis yang muncul tiga, maka akan positif.

Bupati berpesan kepada tenaga medis yang sedang bekerja, untuk selalu menjaga kesehatan.

 "Sekali lagi terimakasih untuk semua tenaga medis yang telah bekerja, jangan lupa jaga kesehatan," tutupnya.


Penulis : Tim Liputan
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini