|

Puskesmas Korpri Bantah Ada Pasien Susfect Covid-19

Petugas Medis Puskesmas Korpri Sungai Raya Dalam lagi bertugas dan pihak Puskesmas juga membantah dan mengklarifikasi bahwa tidak benar beredarnya rekaman audio terkait adanya pasien susfect Covid-19, Kamis (26/3/2020)

Kubu Raya (Suara Kalbar)- Puskesmas Korpri Sungai Raya Dalam Kabupaten Kubu Raya membantah dan mengklarifikasi bahwa tidak benar di Puskesmas Korpri ada pasien susfect Covid-19, lantaran beredarnya rekaman audio di masyarakat adanya susfec Covid-19.

"Saya katakan bahwa beredarnya voice note  itu tidak benar, karena pihak kami tidak perna menyampaikan ke publik, jika memang ada warga yang tepapar,” ujar dr Frada Gunanta Tarigan, pihak Puskemas Korpri, Kamis (26/3/2020).

Pihaknya sudah mengklarifikasi bahwa beredarnya rekaman audio tersebut dilakukan oknum yang tidak bertanggung jawab.

Ditempat yang sama,  Kepala Pukesmas Kopri, Ismail sangat menyayangkan beredarnya voice note tersebut lantaran di lakukan oleh oknum yang mengatasnamakan dari seorang dokter.

"Terkait informasi tersebut bahwa bukan dari Pukesmas, melainan oknum, yang isi voice itu dapat informasi dari dokter, dan kami tegaskan bahwa informasi itu bohong atau hoax,” jelasnya.

Kepala Desa Sungai Raya, Khairil Anwar, membenarkan bahwa di lokasi Kopri ini tidak ada terindikasi Covid-19. "Beredarnya informasi rekaman audio itu tidak benar, karena tidak ada pasien yang suspek atau terindikasi Covid-19" katanya

Pihaknya mengimbau kepada semua masyarakat untuk menahan diri jangan ada reaksi emosional.

Penulis  : Lutfi
Editor    : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini