|

Polres Mempawah Siap Amankan Pelabuhan Kijing

Praktik Personil Polres Mempawah untuk amankan Objek Vital Pelabuhan Kijing dan Tamu VIP/VVIP
Mempawah (Suara Kalbar) - Realisasi proyek strategis nasional pembangunan Pelabuhan Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit memaksa seluruh pihak mempersiapkan diri.

Termasuk jajaran Polres Mempawah harus bersiap melakukan pengamanan objek vital (obvit) dan tamu VVIP/VIP yang berkunjung di wilayah hukumnya.

Bertempat di Ruang Rupatama Polres Mempawah, kegiatan Tim Obvit Polda Kalbar dalam rangka Monitoring Luar Kota Latpuan VVIP / VIP itu diikuti puluhan personil Polres Mempawah, Kamis (26/03/2020) pagi.

“Dengan dibangunnya Terminal Pelabuhan Kijing di Kecamatan Sungai Kunyit maka akan menambah salah satu objek vital (obvit) yang harus mendapatkan pengamanan dan perhatian khusus,” kata Kapolres Mempawah, AKBP Tulus Sinaga, S.Ik.

Selama ini, terang Kapolres, tugas pengamanan obvit di Kalimantan Barat menjadi tanggungjawab Dit Pam Obvit Polda Kalbar. Karenanya, diperlukan kesiapan dan pematangan personil yang nantinya akan melaksanakan tugas pengamanan terhadap obvit Pelabuhan Terminal Kijing.

“Harus dipersiapkan personil yang akan ditugaskan untuk mengemban amanah pengamanan terhadap tamu VVIP /  VIP yang berkunjung di Kabupaten Mempawah. Personel harus dibekali dengan kemampuan yang memadai,” ujar dia.

Dalam kegiatan itu, materi disampaikan oleh Kanit I Subdit VIP Dit Pam Obvit Polda Kalbar Kompol Muh Fahrozi, A.Md. Materi tersebut mencakup tata cara pengamanan terhadap tamu VVIP / VIP, dan dilanjutkan dengan kegiatan praktik lapangan di Halaman Mapolres Mempawah.

Dengan dilaksanakannya kegiatan Tim Obvit Polda Kalbar dalam rangka Monitoring Luar Kota Latpuan VVIP / VIP di Polres Mempawah diharapkan dapat memberikan pengetahuan, pemahaman dan tata cara pengamanan terhadap tamu VVIP / VIP di wilayah tersebut.


Penulis  : Dian Sastra
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini