Peringati Harlah ke-97, NU Landak Gelar Donor Darah

Editor : Eno
Kegiatan Sosial peringati Hari Lahir NU di Landak.[Suarakalbar/Fit]
Landak (Suara Kalbar) - Dalam rangka memperingati Hari Lahir Nahdlatul Ulama ke-97,Tanfidiah PCNU Landak mengemas sejumlah kegiatan sosial. Diantaranya melakukan kegiatan donor darah yang berlangsung di Masjid Baiturrahman, Pulau Bendu Kecamatan Ngabang Kabupaten Landak, Rabu (11/3/2020).

Ketua Tanfidiah PCNU Landak Ahmad Fauzi mengatakan tujuan diselenggatakannya kegiatan tersebut adalah untuk membantu Pemerintah Kabupaten Landak untuk mempersiapkan suplai darah.

"Dalam rangka Harlah NU ke-97, kami menggelar kegiatan soaial seperti donor darah ini bertujuan untuk membantu PMI supaya darah di Kabupaten Landak tidak mengalami kekurangan," katanya.

Kegiatan donor darah tersebut ditangani oleh anggota medis dari PMI dan RSUD Landak.

Menurut panitia penyelenggara Ustad Faisol, data peserta yang telah mendaftar telah melebihi targat mereka. Pada dasarnya mereka hanya menargetkan sebanyak 50 donatur. Setelah data terkumpul, terdaftar sebanyak sekitar 80 donatur yang akan menyumbangkan darahnya.

"Paketnya hanya menargetkan 50 orang, alhamdulillah setelah data terkumpul semuanya sekitar 80 warga yang mendaftar," ujarnya.

Selain itu panitia turut mengundang sejumlah instansi untuk berpartisipasi melakukan kegiatan donor darah. Meskipun telah memenuhi target, pihak panitia tetap akan melayani pendonor yang datang dalam kegiatan yang diselenggarakan oleh NU.

Tidak hanya warga yang antusias mengikuti kegiatan ini, pihak TNI Yon Armed 16/Komposit Ngabang juga ikut berpartisifasi sebanyak 20 personel. Selain itu Bhayangkari Polres Landak sebanyak 10 orang yang siap mendonorkan darahnya.

Ustad Faisal berharap bahwa dengan diselenggarakan kegiatan donor darah tersebut dapat bermanfaat untuk umat manusia.

"Semoga amal baik pendonor dapat diterima dan terus berlanjut," ungkapnya.

Rencanya NU akan mengadakan kegiatan donor darah setiap 3 bulan sekali.

Penulis : Fitriadi
Editor.   : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini