|

Pemprov Bantu Warga Miskin di Mempawah, Beras 20 Kg Per KK

Secara simbolis bantuan diterima Bupati Mempawah, Hj Erlina, di Kantor Camat Mempawah Hilir.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar) - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat menyalurkan bantuan beras untuk masyarakat miskin di Kabupaten Mempawah, Senin (30/03/2020) pagi.

Sebanyak 26.689 Kepala Keluarga (KK) miskin akan mendapatkan beras 20 Kg. Secara simbolis bantuan diterima Bupati Mempawah, Hj Erlina, di Kantor Camat Mempawah Hilir.

Bantuan diberikan berdasarkan data KK miskin yang telah diverifikasi melalui Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang ada di tiap kabupaten dan kota di Kalimantan Barat.

Berdasarkan data tersebut, maka KK miskin di Kabupaten Mempawah sebanyak 26.689 yang tersebar di sembilan kecamatan.

Bantuan beras ini akan disalurkan dalam dua tahap. Untuk tahap pertama, penerima bantuan akan mendapatkan kucuran beras 10 kg per KK, kemudian di tahap kedua akan dikucurkan kembali 10 kg beras untuk masing-masing KK miskin di Kabupaten Mempawah. Sehingga, total beras yang akan didapat sebanyak 20 Kg.

“Terima kasih kepada Gubernur Kalbar yang telah menyalurkan bantuan makanan pokok berupa beras untuk masyarakat miskin di Kabupaten Mempawah. Untuk tahap pertama ini ada 7 ton beras yang disalurkan,” ungkap Erlina.

Ia berharap, bantuan makanan pokok beras tersebut dapat meringankan beban masyarakat miskin di Kabupaten Mempawah untuk memenuhi kebutuhan makanan pokok sehari-hari. Saat ini masyarakat sulit beraktivitas secara maksimal akibat terjadinya pandemi virus corona.

“Situasi sulit ini bukan hanya dirasakan masyarakat Kabupaten Mempawah saja, melainkan seluruh masyarakat dunia,” tukasnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini