|

Orang Dalam Pemantauan Terduga Covid 19 di Kalbar Capai 284 Orang

Kadinkes Kalbar, dr Harisson MKes
Pontianak (Suara Kalbar) - Sepanjang February hingga Maret 2020, orang dalam pemantauan (ODP) di Kalimantan Barat mencapai 284 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, Harisson mengatakan dari 284 orang itu menyebar di 7 kabupaten/kota yang ada di Kalbar.
"Dari 284 orang itu terdiri dari Kota Pontianak sebanyak 81 orang, Sanggau 46 orang, Sintang 124 orang, Bengkayang 1 orang, Kuburaya 14 orang, Sambas 17 orang dan Kapuas Hulu 1 orang," ungkapnya kepada suarakalbar, Selasa (17/3/2020).

Dijelaskan mantan Kadinkes Kapuas Hulu ini bahwa ODP yang ada tersebut merupakan orang yang tersebar dari seluruh kawasan termasuk dari kawasan perbatasan.

Menurutnya Dinas Kesehatan bersama Forkopinda Kalbar telah membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan n-Covid 19 dibawah pertanggungjawaban Gubernur Kalbar, Sutarmidji.
"Tujuan dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan N-Covid 19 ini salah satunya adalah mempercepat penanganan n-Covid 19 di Kalbar termasuk meningkatkan kesiapan dan kemampuan mencegah mendeteksi dan mengatasi n-Covid 19 di Kalbar," ujarnya.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat khususnya Dinkes bersama dinas terkait secara masif saat ini juga terus melakukan pencegahan terhadap penyebaran Virus Corona (Covid-19) dengan maksimal.
"Saya mengimbau kepada masyarakat yang kembali dari luar negeri segera informasikan dengan petugas terkait untuk dilakukan pemeriksaan karena masa inkubasi Covid-19 bisa lebih dari 14 hari," pungkasnya.


Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Diko Eno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini