|

ODP di Landak, Karolin: Awasi Diri dan Tidak Bepergian Dulu

Ilustrasi Covid-19.
Landak (Suara Kalbar) - Bupati Landak Karolin Margret Natasa mengatakan perkembangan penyebaran Covid-19 di Landak untuk saat ini terdapat lonjakan warga berstatus ODP (Orang Dalam Pengawasan).

"Saat ini angka ODP Kabupaten Landak meningkat tajam dan sudah mencapai lebih dari seribu," ujar Karolin,Selasa (31/03/2020).

Dia menambahkan data ODP Covid-19 Kabupaten Landak per-Senin (30/3/2020) yang diupdate pukul 17.00 WIB berjumlah 1.133 ODP, sebanyak 1025 ODP diantaranya masih dalam pemantauan, dan belum ada kasus PDP dan positif Covid-19.

Karolin katakan berberapa hari belakangan ini, Posko Covid-19 Kabupaten Landak mendapatkan lonjakan data warga yang berstatus ODP. Hal tersebut dikarenakan banyaknya warga yang datang luar kota maupun dari zona merah untuk pulang ke kampung halamannya.

"Diimbau bagi warga yang datang dari luar kota, terutama dari zona merah, pertama harus mengawasi diri sendiri dan tidak berpergian," imbaunya.

Mereka yang baru datang juga diimbau untuk berada di rumah selama 14 hari untuk dilakukan pantauan oleh pihak puskesmas dan   pihak perangkat desa. Pemkab landak juga melibatkan DAD Kabupaten Landak untuk memberikan sanksi adat kepada ODP yang melanggar aturan yang telah dibuat.



Penulis : Fitriadi
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini