|

Muhammad Pagi Pimpin Gelar Alat Perlengkapan Penanganan Covid-19

 Gelar Alat Perlengkapan Penanganan Penyebaran Covid-19 di Kodim 1201/Mph.[Suarakalbar/DIan Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi, memimpin Gelar Alat Perlengkapan Dalam Rangka Penanganan Penyebaran Covid-19 di wilayah Kodam XII/TPR, Rabu (25/03/2020) di Halaman Makodim 1201/MPh. Diikuti puluhan petugas gabungan, kegiatan turut diikuti Forkompimda Pemerintah Kabupaten Mempawah.

“Saat ini seluruh dunia digemparkan dengan munculnya virus Covid-19. Virus ini menjadi ancaman kehidupan bagi masyarakat. Bahkan, penyebarannya begitu cepat dan mudah terjangkit antar manusia,” terang Wabup Muhammad Pagi.

Mengantisipasi wabah penyebaran tersebut, kata Wabup Muhammad Pagi, Pemerintah Kabupaten Mempawah telah membentuk tim Gugus Tugas yang melibatkan seluruh jajaran pemerintah daerah dan Muspida di Kabupaten Mempawah.

“Karena itu, kami memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Polres Mempawah, Kodim 1201, Kejaksaan Negeri Mempawah, Pengadilan, DPRD dan lainnya yang telah berkontribusi dan berpartisipasi dalam upaya penanggulangan virus Covid-19,” ujarnya.

Wabup mengatakan, Tim Gugus Tugas Kabupaten Mempawah memiliki dan komitmen yang tinggi terhadap upaya mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19. Hal itu dibuktikan dengan bekerja tak mengenal waktu demi menciptakan lingkungan masyarakat yang sehat dan aman dari ancaman Covid-19.

“Sejatinya hari ini kita libur kerja, tetapi dengan rasa tanggungjawab dan pengabdian kepada masyarakat maka kita tetap bekerja. Yakni dengan melaksanakan sosialisasi dan sterilisasi lingkungan masyarakat di Kecamatan Sungai Pinyuh,” katanya.

Melalui kegiatan sosialisasi tersebut, Wabup berharap dapat memberikan pemahaman dan pencerahan kepada masyarakat tentang Covid-19. Dengan demikian, masyarakat dapat melakukan langkah antisipasi dan proteksi agar tidak tertular.

“Berikan pemahaman kepada masyarakat tentang Covid-19. Kita ingin masyarakat betul-betul mematuhi dan mentaati seruan yang telah disampaikan Pemprov Kalbar maupun Pemerintah Kabupaten Mempawah,” tukasnya.


Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini