|

Mempawah Hilir ‘Dihujani’ Desinfektan

Polsek Mempawah Hilir saat melakukan penyemprotan disinfektan.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Kapolsek Mempawah Hilir, Iptu Djamaludin, memimpin apel serentak dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Corona (Covid-19) di wilayah hukum Polsek Mempawah Hilir, Selasa (31/03/2020) pagi di Halaman Mapolsek. Apel diikuti Muspika, Lurah dan Kades di Kecamatan Mempawah Hilir.

“Aksi penyemprotan desinfektan ini dilakukan serentak di seluruh wilayah di Indonesia, termasuk Kabupaten Mempawah. Aksi ini merupakan bagian dari maklumat Kapolri,” ungkapnya.

Kapolsek mengatakan, Muspika Mempawah Hilir telah menentukan lokasi dan wilayah yang menjadi sasaran penyemprotan desinfektan. Mulai dari jalan raya, perumahan hingga fasilitas umum (fasum) yang ada di wilayah Kecamatan Mempawah Hilir.

“Kita mulai dari Jalan Desa Kuala Secapah, Simpang SMUN 1 Mempawah Hilir, Kelurahan Tanjung, Jalan Raya Malikian, Sengkubang, Penibung dan Jalan Patih Gumentar, selanjutnya ke lokasi Makam Opu Daeng Manambon di Desa Pasir,” ujarnya.

Untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, Kapolsek mengatakan pihaknya mengerahkan 4 unit mobil pick-up, 25 unit sepeda motor, 20 unit mesin semprot jinjing dan 8 unit mesin semprot kompresor.

“Mudah-mudahan aksi sterilisasi lingkungan ini memberikan manfaat positif dalam mendukung upaya pemerintah dalam penanganan cepat Covid-19 di Indonesia umumnya dan wilayah hukum Polsek Mempawah Hilir khususnya,” pungkas dia.

Penulis : Dian Sastra
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini