Masjid At-Taqwa Pontianak Utara Sediakan Bilik Disinfektan Cegah Covid-19

Editor : Diko Eno
Bilik disinfektan di Masjid At-Taqwa Pontianak Utara.[Suarakalbar/Lutfi]
Pontianak (Suara Kalbar)- Upaya Mencegah Covid-19, Masjis At-Taqwa Jalan Gusti Situt Mahmud,Pontianak Utara,memasang  bilik disinfektan di depan pintu Masuk Masjis At-Taqwa. Senin, (30/03/2020).

"Bilik Disinfektan ini merupakan swadaya masyarakat dan Pengusaha yang ada diwilayah Pontianak Utara," Kata Khairil Anwar,pengurus Masjid At-Taqwa itu.

"Bilik ini baru sampai tadi malam, rencana ingin mendatangkan dua bilik, tapi yang satunya lusa akan datang kembali biliknya dan Bilik ini bukan bantuan pemerintah tetapi ini bantuan dari swadaya masyarakat dan pengusaha yang ada diwilayah Pontianak Utara, dalam menanggulangi wabah virus Corona," tambahnya lagi.

Khairil Anwar menambahkan hal ini dilakukan supaya lingkungan Masjid bisa Steril dan aman, semua ini merupakan ikhtiar agar terhindar dari wabah wirus mematikan itu

"Setiap jamaah yang ingin masuk Masjid dan akan melakukan Sholat di Masjis At-Taqwa, kita upayakan melewati bilik ini, setelah masuk didalam bilik, maka berputar dua kali, untuk mengsterilkan takut ada wabah Covid-19 dan ini kita hanya menjaga saja, menjaga Masjid ini Steril dari wabah Covid-19," pungkasnya.


Penulis : Lutfi
Editor    : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini