|

Karang Taruna Komite Pemuda Rantau Panjang Penyemprotan Disinfektan

Karang Taruna Komite Pemuda Desa Rantau Panjang, Landak saat melakukan penyemprotan disinfektan cegah Covid-19
Landak (Suara Kalbar) - Karang Taruna Komite Pemuda Desa Rantau Panjang (KPDRP) gelar Penyemprotan Disinfektan di Desa Rantau Panjang Kecamatan Sebangki Kabupaten Landak untuk pencegahanan Pandemi  Virus Covid-19 pada Minggu (29/03/2020).

Penyemprotan ini di tujukan ke tempat-tempat keramaian seperti Masjid, Mushallah dan Pangkalan-pangkalan motor air yang tersebar di sepanjang Desa Rantau Panjang.

Menurut Ketua Umum KPDRP saudara Samsul Hadi mengatakan Warga Desa sangat mengapresiasi sekali  tindakan yang dilakukan oleh KPDRP, itu terbukti setiap kali meminta izin melakukan penyemprotan tidak ada satu warga pun yang melarangnya.

"Warga Desa sangat mengapresiasi sekali dengan tindakan kami, itu terbukti dari sikap Masyarakat yang sangat hangat menyambut kami," katanya.

Ia juga berkoordisasi dengan Kepala Desa Rantau Panjang untuk melakukan penyemprotan Disinfekta ini. "Beliau sangat mendukung terhadap inisiatif kami "tuturnya lebih lanjut.

Sebelum turun melakukan penyemprotan KPDRP diberikan arahan terkait takaran obat dan prosedural keamanan bagi orang yang melakukan penyemprotan oleh  Agus selaku Dinas Kesehatan di Kecamatan Sebangki. Sehingga keselamatan pekerja paling di utamakan.

Kepala Desa Rantau Panjang Muhandis menyampaikan bahwa penyemprotan Disinfektan di kawasan Kabupaten Landak sebenarnya di serentakkan pada hari selasa mendatang.

"Penyemprotan  Disinfektan di kawasan Kabupaten Landak sebenarnya hari selasa sesuai intruksi dari Bupati, cuman melihat dari antusias KPDRP melakukan bakti sosial ini berkeinginan dilaksanakan hari Minggu maka kami tidak mempermasalahkan,"tuturnya.

Kades menyampaikan bahwa pada  Selasa  besok akan dilakukan penyemprotan juga yang di tujukan tempat-tempat usaha warga Seperti cafe dan toko.

"Sebagai pemerintah Desa Rantau Panjang ini salah satunya  bentuk ikhtiyar kami dan Selebihnya kembali kepada usaha dan kesadaran warga Desa kepada Perlawanan terhadap Pandemi Covid-19,"katanya.

Penulis: Nasrul Syafi'i
Editor: Kundori
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini