|

Kapolres Melawi dan Satpol PP Imbau Warga Tak Kumpul di Warkop

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi bersama Satpol PP Melawi melakukan patroli bersama memberikan imbauan kepada warga untuk tidak melakukan aktivitas berkumpul di cafe dan warkop sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di Kota Nanga Pinoh

Melawi  
(Suara Kalbar)-  Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi memimpin patroli gabungan bersama Satpol PP Kabupaten Melawi dengan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan aktivitas berkumpul untuk saat ini di cafe atau warung kopi, sebagai upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid 19 di Kota Nanga Pinoh, Melawi, Selasa (24/3/2020) malam.

"Malam ini kita masih sebatas memberikan himbauan dulu. Nanti jika masih juga kumpul, terpaksa kami semprot disinfektan," ujar  Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi  yang didampingi Kasat Pol PP Melawi, Aji Kuswara saat ditemui Suara Kalbar.co.id.

Tris Supriadi menjelaskan bahwa kegiatan yang dilakukan pihaknya ini berdasarkan Maklumat Kapolri nomor Mak/2/III/2020 pada 19 Maret 2020 yang menginstruksikan dan meminta agar masyarakat tidak mengadakan kegiatan sosial yang melibatkan banyak orang atau massa dalam jumlah besar,  baik di tempat umum maupun lingkungan sendiri.

"Kegiatan yang dimaksud dapat berupa pertemuan sosial, budaya dan keagamaan seperti seminar, lokakarya, sarasehan, konser musik pekan raya, festival, bazar, pasar malam, pameran dan resepsionis keluarga, olahraga, kesenian dan jasa hiburan," katanya.

Pihaknya akan bertindak tegas nantinya jika masih ada masyarakat  yang tidak mengindahkan untuk kebaikan bersama dalam mencegah Covid 19., bahkan  kegiatan tersebut akan terus dilakukan pihaknya.

"Pentingnya kesadaran dari kita semua dalam mencegah penyebaran virus Corona. Mau belanja makanan ataupun minuman ya silahkan saja. Tapi jangan nongkrong beramai ramai," katanya.

Dia juga berencana dalam waktu dekat ini akan melakukan penyemprotan jalan didalam Kota Nanga Pinoh dengan disinfektan menggunakan unit watercanon kepolisian.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini