|

Kamu Bikers?Ini Pesan Ketua YRFI Kalbar Cegah Covid-19

Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kalbar, Heryansyah.[Suarakalbar/Ist]
Pontianak (Suara Kalbar)- Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kalbar, Heryansyah memberikan sejumlah tip bagi pengendara motor untuk mencegah tertularnya Covid-19.

Pertama, dia katakan bahwa para bikers untuk sementara waktu dapat mengurangi atau menunda aktivitas di luar rumah. seperti halnya kopi darat (Kopdar) bahkan agenda agenda yang berada di tempat keramaian.

"Kepada seluruh Bikers Indonesia khususnya Kalbar agar dapat mengurangi atau menunda aktivitas di luar rumah seperti kopi darat (Kopdar) dan agenda di tempat keramaian," katanya kepada suarakalbar.co.id, Rabu (25/3/2020).

Tak hanya itu, orang nomor satu di YRFI kalbar ini mengimbau agar para bikers senantiasa menjaga kebersihan dan selalu jaga daya tahan tubuh. Melihat situasi saat ini, dia berpesan kepada seluruh Bikers memperkuat kolaborasi global dalam hal penguatan pola hidup sehat di tengah masyarakat.
Ketua Yamaha Riders Federation Indonesia (YRFI) Kalbar, Heryansyah.[Suarakalbar/Ist]
"Yang tak kalah penting, selalu menjaga kesehatan diri dan keluarga, menerapkan pola hidup sehat seperti sering mencuci tangan,dan  bersih bersih lingkungan tentunya," ujarnya.

Hery mengajak seluruh bikers senantiasa memperkuat ibadah serta berdoa, agar pintanya dapat dijauhi dari wabah yang mengancam keselamatan masyarakat saat ini. Ia yakin bahwa hal tersebut dapat memperkuat nilai religiusitas setiap agama dan aliran kepercayaan masing-masing masyarakat.

"Perbanyak ibadah dan berdoa( menurut agama dan kepercayaan masing-masing) semoga kita dijauhkan dari bahaya Covid-19 tersebut segera menghilang dari bumi ini, Mencegah lebih baik daripada mengobati," pungkasnya.


Penulis : Diko Eno
Editor  : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini