|

Inilah Relawan PJKB Sekadau saat Turun Penyemprotan Disinfektan

Relawan PJKB dan PPNI Sekadau saat persiapan penyemprotan disinfektan
Sekadau (Suara Kalbar) - Relawan Paguyuban Jawa Kalimantan Barat (PJKB) Kabupaten Sekadau ikut partisipasi turun ke lapangan dalam kegiatan penyemprotan disinfektan di Kota Sekadau bersama relawan lain pada Selasa (31/3/2020).

"Kami turun langsung dengan mesin penyemprot milik anggota kita.  Kami ikut partisipasi menjadi tim relawan dalam rangka penanganan virus corona atau Covid-19,"kata Ketua PJKB Sekadau, Muhamdi disela kegiatan.

Relawan PJKB Sekadau turun dilengkapi Alat Pelindung Diri seperti jas hujan,  masker dan sarung tangan. Mereka bergabung dengan relawan lain seperti dari Relawan Unit Pemadam Kebakaran,  PPNI, IDI, Banser dan tim dari Pemda,  TNI/Polri.

Sementara itu, Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala mengatakan, Polri memerintahkan seluruh jajarannya untuk melakukan penyemprotan disinfektan secara massal guna meminimalisir tingkat penyebaran virus corona.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisir tingkat penyebaran Covid-19,” kata Kapolres disela persiapan penyemprotan.

Hal ini merupakan penindaklanjutan dari Maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus corona (covid-19), dan Telegram Kapolri Nomor ST/868/III/KEP./2020 tentang antisipasi perkembangan pandemik virus corona.

"Sasaran penyemprotan tempat fasilitas umum, rumah ibadah, rumah warga dan pasar, "kata Kapolres.

Ia berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan,  menjaga jarak,  tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting,  tidak melakukan acara keramaian.

"Kegiatan penyemprotan massal ini melibatkan semua stakeholder, pemda, forkopimda, relawan dari ormas dan masyarakat,"katanya.

Penulis: Tim Liputan
Editor: Kundori

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini