Ida Nurul Aini Terpilih Ketua IBI Kota Pontianak Periode 2020 - 2025

Editor : Dina Prihatini Wardoyo

Bidan Ida Nurul Aini terpilih sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kota Pontianak periode 2020 - 2025
Pontianak (Suara Kalbar) - Bidan Ida Nurul Aini terpilih sebagai Ketua Ikatan Bidan Indonesia Kota Pontianak periode 2020 - 2025.

Pemilihan dilakukan usai melakukan Seminar dan Musyawarah Cabangke VIII di Hotel Orchadz Jalan Perdana Pontianak, Minggu (8/3/2020) kemarin.

Usai pelantikan, Ida Nurul Aini mengaku akan membawa sekitar 700-an anggota IBI Kota Pontianak menjadi Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas.
"Salah satu yang menjadi prioritas adalah meningkatkan kualitas SDM dengan menyelesaikan D4 secara keseluruhan," ungkapnya kepada suarakalbar.co.id.

Menurutnya peningkatan SDM ini penting dilakukan mengingat tahun depan, IBI akan menggelar acara akbar sehingga yang akan datang adalah bidan yang tidak saja dari Indonesia tetapi juga dari beberapa negara akan melakukan pertemuan sehingga peningkatan SDM menjadi salah satu target yang dicapai IBI Pontianak.
"Pertemuan ini nanti memacu kami seluruh anggota IBI Pontianak untuk terus melakukan peningkatan terutama dalam ilmu yang diterapkan sehingga menyelesaikan D4 menjadi salah satu prioritas utama kami," tuturnya.

Ida Nurul Aini juga menjelaskan kepengurusan yang akan ia pimpin selama lima tahun ini juga menargetkan adanya Sekretariat bagi 700-an lebih bidan yang ada di Kota Pontianak.
"Saat pemilihan kemarin saya didukung seluruh bidan salah satunya dapat memperjuangkan sekretariat bagi IBI Kota Pontianak. Ini menjadi penting dikarenakan koordinasi kami selama ini selalu berpindah tempat. Dengan adanya Sekretariat Permanent maka seluruh program yang akan kami lakukan insha Allah akan berjalan lancar dilima tahun kedepan," paparnya.

Ia berharap, IBI Kota Pontianak dapat menargetkan peningkatan SDM bagi seluruh anggota tentu demi pelayanan terhadap masyarakat luas.
"Semoga dilima tahun mendatang IBI Kota Pontianak dapat lebih memantapkan diri agar melayani masyarakat dengan tanggung jawab profesional tinggi mewujudkan generasi penerus yang berkualitas," pungkasnya


Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini