Hujan Disinfektan di Kabupaten Kayong Utara, Water Canon Sapu Bersih Covid-19

Editor : Diko Eno
Penyempritan disinfektan menggunakan Water Canon.[Ist]
Kayong Utara (Suara Kalbar)- Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 ,Polres Kayong Utara sinergi dengan TNI, Dinas kesehatan, Damkar dan Satpol PP melakukan berbagai cara.

Salah satu upaya yang dilakukan adalah dengan menyemprotkan disinfektan di jalan-jalan, fasilitas umum dan rumah-rumah penduduk dengan memanfaatkan kendaraan dinas Polri atau kendaraan dinas instansi lain, seperti kendaraan water canon, mobil pemadam kebakaran. Penyemprotan ini dilakukan guna menekan penyebaran Covid-19 semakin meluas.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kayong Utara AKBP Asep I. Rosadi,Selasa (31/03/2020).

Penyemprotan massal dilakukan menindaklanjuti Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri.

Kapolres mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan gerakan preventif untuk meminimalisir tingkat penyebaran virus corona (Covid-19).

"Kegiatan ini tujuannya untuk mencegah atau meminimalisir penyebaran virus corona dan dalam menindaklanjuti maklumat Kapolri tentang kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19," kata Asep.

Menurut Asep hal yang terpenting dalam mencegah penularan virus corona adalah menjaga dan meningkatkan pola hidup bersih dan sehat.

"Dengan menjaga pola hidup bersih dan sehat kita telah melakukan tindakan pencegahan. Seperti menjaga kebersihan tempat tinggal dan lingkungan sekitar serta mencuci tangan menggunakan sabun antiseptik dengan air bersih usai beraktifitas," tutupnya.


Penulis : Tim Liputan
Editor    : Dina Wardoyo
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini