|

Erlina Launching Program Si Cerdas

Bupati Mempawah Erlina me-lauching Program Si Cerdas di Kantor Bupati Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
I2Mempawah (Suara Kalbar)- Bupati Mempawah, Hj Erlina, SH, MH berkesempatan melaunching Program Sistem Informasi Cepat Dari Sekolah (Si Cerdas), Jumat (27/03/2020) siang di Kantor Bupati Mempawah.

Kabupaten Mempawah merupakan daerah pertama di Kalimantan yang dipercayakan menggunakan aplikasi teknologi untuk dunia pendidikan itu.

Dalam pelaksanaan launching tersebut, Bupati Erlina didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disdikporapar), Elzuratman, dan Kadis Kominfo, Rudi, melakukan video confrence kepada sejumlah Kepala Sekolah (Kepsek) di Kota Mempawah.

Selanjutnya, program Si Cerdas di demonstrasikan untuk kegiatan belajar mengajar bagi siswa SMPN 1 dan 2 Mempawah Hilir.

“Kabupaten Mempawah merupakan daerah pertama di Pulau Kalimantan yang diberikan kesempatan untuk melaksanakan Launching si Cerdas. Tentunya ini menjadi kebanggaan bagi kita, bahwa dunia pendidikan di Kabupaten Mempawah mendapatkan kepercayaan besar untuk memulai penggunaan aplikasi ini,” ujar Elzuratman.

Elzuratman menjelaskan, Program Si Cerdas memiliki sejumlah fitur yang dapat digunakan para guru untuk mendukung aktivitas belajar mengajar jarak jauh. Yakni, fitur kelas online, persentase online dan pembelajaran online.

“Melalui Program Si Cerdas ini, para guru diberikan kemudahan untuk melaksanakan proses belajar mengajar jarak jauh, tanpa harus belajar secara tatap muka bersama siswa di kelas cukup secara online saja,” tuturnya.

Lebih jauh Elzuratman mengatakan, Program Si Cerdas sangat efektif dan efisien digunakan di tengah situasi saat ini. Meski aktivitas belajar mengajar tidak dilaksanakan secara langsung di sekolah, namun para guru tetap dapat mentransferkan ilmunya melalui Si Cerdas kepada para siswa.

“Mudah-mudahan program Si Cerdas ini dapat memberikan kontribusi positif terhadap kemajuan dunia pendidikan di Kabupaten Mempawah,” harap dia.


Penulis : Dian Sastra
Editor.  : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini