|

Erlina: Bapak Ibu adalah Pejuang Covid-19

 Bupati Mempawah, Erlina bersama Forkorpimda saat Gerakan Serentak Semprotan Desinfektan Polres Mempawah.[Suarakalbar/Dian Sastra]
Mempawah (Suara Kalbar)- Bupati Mempawah,  Erlina mengambil apel persiapan penyemprotan Disinfektan secara serentak untuk daerah Kabupaten Mempawah. Kegiatan yang merupakan tindak lanjut maklumat Kapolri tentang Kepatuhan terhadap kebijakan pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

“Ini adalah upaya kita bersama untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjangkit masyarakat dan keluarga kita di Kabupaten Mempawah ini. Bapak ibu semua merupakan pejuang masa kini," puji Bupati Erlina saat memimpin apel persiapan penyemprotan disinfektan di Terminal Mempawah, Selasa (31/03/2020).

Erlina mengatakan, gerakan ini dilakukan secara sinergis dengan unsur yang ada di Kabupaten Mempawah dengan mengerahkan sumber daya pendukung yang ada. Ia melanjutkan perkembangan penyebaran Covid-19 di Indonesia sudah sangat mengkhawatirkan.

“Dari data yang disampaikan Jubir Negara untuk Covid-19, sudah terdapat kasus positif 1.414 orang, Meninggal 122 orang, sembuh sebanyak 75 orang, dengan tingkat kematian sebesar 8.63%. sedangkan untuk Kabupaten Mempawah sendirimasih berada di Zona Hijau. Kita sampai saat ini belum ada kasus positif, namun baru ada 1 PDP dan sedang menunggu hasil hingga saat ini,” ungkapnya.

Dia menjelaskan, untuk menekan penyebaran di Kabupaten Mempawah Bupati Mempawah telah mengeluarkan SK Bupati tentang status Siaga Darurat Bencana Wabah Penyakit Akibat Covid-19 yang mulai berlaku tanggal 17 Maret hingga 24 Juni 2020.

“Kita harus tetap waspada dan tidak boleh lengah dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 dengan memutus mata rantai virus ini,” tegasnya.

Untuk itu, Erlina mengatakan ada beberapa langkah yang telah ditetapkan pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Misalnya dengan mengkampanyekan perilaku Menjaga Jarak (physical distance), Tidak Berkelompok (Social Distance), tidak keluar rumah, dan Cuci Tangan Pakai Sabun.

“Langkah-langkah ini harus tersosialisasikan dengan baik kepada masyarakat hingga tingkat paling bawah,” tegas dia.


Penulis : Dian Sastra
Editor   : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini