|

Diskusi Soal Bahaya Medsos, disela-TMMD ke-107 Kodim Kudus

Satgas TMMD diskusi bahaya medsos
Kudus (Suara Kalbar) - Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 Kodim 0722/Kudus memang luar biasa, tak saja mereka melaksanakan kegiatan fisik saja tapi merekapun memberikan ilmu terkait dengan Media Sosial (Medsos) pada Sabtu (14/3/2020).

Anggota Kodim 0722/Kudus yang terlibat Satgas TMMD ke-107 mengumpulkan beberapa warga Desa Kedungsari Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, dengan memberikan diskusi bahaya medsos  salah satunya menggunakannya, bahkan bisa berkibat fatal bagi sendiri.

Menurut Sertu Suyono, dirinya merasa perlu berbagi ilmu tentang bahaya dan pengaruh negatif medsos bagi kalangan masyarakat.

"Khusus remaja adalah pengguna medsos tertinggi, dan remaja adalah potensi terbesar terkena dampak negatif medsos, " ungkap Sertu Suyono.

Tak hanya remaja yang diberikan penjelasan soal dampak negatif medsos, Ibu-ibu pun dilibatkan dalam diskusi tersebut.

 "Harapan kami, ibu-ibu juga harus tahu tentang dampak negatif medsos dan bahaya medsos. Agar mereka bisa memantau anak-anaknya di rumah, "terang Sertu Suyono.

Siti (40), salah satu warga desa yang mengikuti diskusi ancaman medsos, mengaku senang karena dirinya sekarang menjadi tahu tentang dampak-dampak dan bahayanya bermain Medsos.

"Saya jadi tahu dan lebih paham sekarang, ternyata medsos bisa menimbulkan hal buruk bagi anak-anak kami, " jelas Siti.

(PendimKudus)
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini