|

Dishub Data Penumpang Untuk Putus Mata Rantai Covid-19

Petugas Dishub Kabupaten Sanggau lagi mendata  penumpag untuk memutus mata rantai Covid-19 di Terminal Sanggau, Kamis (26/3/2020)

Sanggau (Suara Kalbar) - Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau melakukan pendataan penumpang diseluruh moda transportasi, baik diterminal maupun dermaga, pendataan yang dilakukan ini untuk mengetahui riwayat perjalanan penumpang dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Pendataan lengkap yang kami lakukan kepada penumpang baik diterminal maupun dermaga mengenai data diri penumpang, tujuan, mengunjungi siapa, dan berapa lama perjalanan,” ujar Kepala
Dinas Perhubungan Kabupaten Sanggau, Anselmus, Kamis (26/3/2020).

Dia menjelaskan, dengan data tersebut akan mempermudah petugas kesehatan menentukan jejak perjalanan seseorang jika seseorang tersebut masuk dalam kategori ODP Covid-19.

“Kadang juga kan ada seseorang yang ketika diwawancari petugas kesehatan tidak jujur, sehingga data yang kami miliki bisa kami sandingkan dan kami bisa menunjukan bukti perjalanannya sehingga bisa membantu petugas di lapangan untuk mengambil tindakan yang tepat selanjutnya,” jelasnya.

Anselmus mengatakan Dishub Kabupaten Sanggau  juga masuk sebagai anggota di Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Sanggau.

Penulis : Ucok
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini