Dewan Mempawah Saran Alihkan Dana Bansos Untuk Tangani Covid-19

Hendra YS
DPRD Kabupaten Mempawah menggelar bersama OPD Kabupaten Mempawah terkait penanganan Covid-19 di Ruang Rapat DPRD Mempawah, Kamis (26/3/2020)
Mempawah (Suara Kalbar). DPRD Kabupaten Mempawah menggelar rapat lintas komisi bersama OPD Pemerintah Kabupaten Mempawah terkait progres penanganan dan penanggulangan wabah Covid-19, di Ruang Rapat DPRD Mempawah, Kamis (26/03/2020).

“Intinya kami menanyakan tentang langkah penanganan dari Pemerintah Kabupaten Mempawah dalam mengantisipasi penyebaran Covid-19. Karena, kami juga ingin tahu secara detail tentang situasi di wilayah Kabupaten Mempawah,” ujar Wakil Ketua DPRD Mempawah, Darwis.

Dalam pertemuan itu, Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Mempawah ini mengatakan, DPRD sepakat dan menyarankan agar dilakukan perubahan terhadap sejumlah pos anggaran di APBD 2020. Terutama pada pos anggaran yang dinilai kurang urgent terhadap perkembangan situasi terkini di Kabupaten Mempawah.

“Akan lebih baik jika anggaran-anggaran ini kita alihkan dulu untuk penanganan Covid-19. Sebab, kita sangat harus fokus terhadap antisipasi dan penanganan Covid-19, situasi ini sangat urgen dan prioritas untuk ditangani dengan maksimal,” tegasnya.

Legislator Dapil Jongkat-Segedong ini menyarankan agar pos anggaran Bantuan Sosial (Bansos) dialihkan untuk penanganan cepat Covid-19. Supaya, penanganan di lapangan bisa lebih optimal sesuai kebutuhan.

“Saya fikir dana bansos cukup besar dan bisa dialihkan dulu untuk penanganan Covid-19. Misalnya bantuan masjid, kegiatan PKK dan lainnya, kita alihkan dulu anggarannya. Jika memungkinkan pada perubahan anggaran nanti akan diganti,” sarannya.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini