|

Demi Kelancaran Pekerjaan Satgas Awasi Alat Berat

Sanggau (Suara Kalbar) - Satuan Tugas (Satgas) TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau, Sertu Solihin melakukan pengamanan alat berat yang sedang bekerja di lokasi TMMD dengan cara bergantian, Kamis (26/03/2020).

"Pengamanan itu, demi keamanan dan terjaganya alat berat untuk kegiatan TMMD di  di Dusun Jonti, Desa Sungai Batu, Kecamatan Kapuas, Kabupaten Sanggau," kata Dan SSK TMMD Regtas Lettu Inf Supriyo.

Hal ini terlihat di lokasi TMMD selalu ada anggota satgas yang standby secara bergantian di dekat alat berat yang sedang bekerja, maupun pada malam hari alat berat tidak bekerja perlu dijaga dan diamankan.

"Tujuan untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan sehingga akan menghambat kelancaran pelaksanaan TMMD,"katanya.

Dalam mengawasi alat yang yang sedang bukan sekedar mengawasi namun membantu mengarahkan operator alat kearah mana yang perlu dikerjakan, serta menjaga keamanan diajalan kalau sewaktu waktu ada masyarakat yang meleati jalan yang sedang bekerja.

"Pelaksanaan TMMD Regtas ke-107 sendiri telah dilaksanakan sejak tanggal 16 Maret hingga 14 April 2020 mendatang di dua tempat yakni Dusun Jonti Desa Sei Batu dan Dusun Sekura Desa Semerangkai Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau,"ujar  Supriyo.

Dalam pelaksanaan TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau di Dusun Jonti ini akan dilakukan sejumlah program kegiatan fisik seperti pembangunan peningkatan jalan penghubung dan pembangunan jembatan serta rehab jembatan dan kegiatan non fisik yaitu penyuluhan kesehatan, pertanian keamanan dan narkoba.

"Dan beberapa kegiatan tambahan diluar program yaitu  pembuatan MCK serta pembersihan lingkungan,"ujarnya.
Penulis: Cok
Editor: DD

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini