|

Dari Rumah Ke Rumah Sosialisasikan Wabah COVID 19

Sanggau (Suara Kalbar) –Satgas TMMD Regtas ke-107 Kodim 1204/Sanggau Praka Yamim melaksanakan kegiatan komsos keliling dari rumah kerumah warga di Dusun Sekura Desa Semerangkai Kecamatan Kapuas Kabupaten Sanggau, untuk memberikan pemahaman dan sosialisasi tentang wabah virus Corona (Covid 19) yang sekarang sudah masuk wilayah Kalbar.

Pada kesempatan hari ini Jumat (27/03/2020) di  rumah Supardi warga Dusun Sekura menjadi sasaran sosialisasi yang kebetulan terdapat beberapa warga yang lagi duduk duduk diteras rumahnya.

Dalam sosialisasinya Praka Yamim menyampaikan bahwa bahayanya virus Corona (Covid 19), agar kepada warga dusun Sekura agar selalu Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS).

"Jaga kebersihan, selalu cuci tangan pakai sabun memasuki rumah, makan makanan yang bergizi seimbang,"kata Yamim.

Diharapkan juga apabila ada warga yang baru datang dari luar daerah yang pandemic Corona misalnya dari Malaysia atau dari jawa agar melaporkan ke pihak medis atau Puskesmas.

"Untuk dilakukan pengecekkan lebih awal,"ujar Yamim.

Dalam kesempatan itu Supardi menyampaikan ucapan terima kasih kepada TNI yang telah memberikan pengetahuan dan pemahaman tentang wabah virus Corona (Covid 19)

"Mudah mudah virus tersebut segera tuntas tidak sampai masuk ke dusun Sekura, dan harapan nanti masyarakat bisa menikmati hasil pengerjaan TMMD yang dikerja secara bergotong royong," ungkap Supardi.
Penulis: Cok
Editor: DD
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini