Dandim 1202 Singkawang Ajak Tanam Ubi dan Sayur Antisipasi Kekurangan Pangan

Hendra YS
Dandim 1202 Singkawang Letkol Arm Victor Jacob JL Lopulalan, S.Sos mengajak masyarakat untuk menanam ubi-ubian dan sayuran guna mengantisipasi kekurangan pangan dalam menghadapi wabah Covid-19, Senin (30/3/2020)

Singkawang 
(Suara Kalbar)-  Dandim 1202/Singkawang, Letkol Arm Victor J.L Lopulalan S.Sos, mengajak masyarakat untuk menanam ubi-ubian dan sayuran guna mengantisipasi kekurangan pangan dalam menghadapi wabah Covid-19, Senin (30/3/2020).

“Menghadapi wabah Virus Covid yang berkepanjangan, kebutuhan beras sangat meningkat, oleh sebab itu ubi-ubian sebagai pengganti karbohidrat sangat penting untuk menambah maupun mengganti beras atau nasi bila ada kekurangan,” ujar Dandim 1202 Singkawang, Letkol Arm Victor J.L.Lopulalan, S.Sos.

Dia menjelaskan, sehingga  tanah yang ada di masyarakat sangat bermanfaat apabila dikelola dengan baik dengan jalan menanami tanaman yang bermanfaat seperti ubi, singkong, keladi serta sayur-sayuran seperti terong, cabai, tomat dan kangkung yang bisa dipanen dalam waktu tidak begitu lama.

Letkol Arm Victor JL Lopulalan juga mengajak masyarakat di wilayah binaan untuk peduli lingkungan dengan menanami tanaman produktif.
“Pihaknya juga mendorong seluruh masyarakat agar bisa  memanfaatan lingkungan sekitar,  baik dengan menanami sayur mayur di lahan kosong atau dipolibeg sebagai suatu cara untuk physical distance antar sesama sehingga tubuh kita tetap sehat,” jelasnya.

Menurutnya dengan menanam ubi dan sayur mayur yang setiap saat bisa diambil sangat bermanfaat untuk memenuhi kebutuhan dapur di masa situasi wabah Virus Corona saat ini.

Penulis   : Pendim 1202 Singkawang
Editor     : Hendra



Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini