|

Cegah Covid-19,Aloysius Imbau Masyarakat Taati Aturan Pemerintah

Wakil Bupati Sekadau,Aloysius.[Suarakalbar/Tambong]
Sekadau (Suara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau, Aloysius mengajak seluruh elemen masyarakat mentaati aturan yang dibuat  oleh Pemerintah.

Hal ini menurutnya penting guna mengantisipasi perkembangan Covid-19 di Sekadau karena virus yang diduga penyebarannya berasal dari Negeri China tersebut sulit dilacak dan tak terlihat namun bisa dicegah penularannya.

"Kami himbau masyarakat mentaati aturan yang dibuat Pemerintah terutama menghindari Sosial Distancing dan Phisycal Distancing," ujar Wakil Bupati Sekadau, Aloysius saat melihat langsung proses semprot Disinfektan di Pasar Sekadau, Selasa (31/3/2020).

Selain itu, Aloysius menyambut baik langka-langkah yang dilakukan semua pihak, termasuk hari ini Polres Sekadau dan stek holder kembali melakukan semprot Disinfektan yang merupakan tindak lanjut Maklumat Kapolri tentang antisipasi perkembangan pandemik Virus Corona.

Ia berharap masyarakat tetap menjaga kesehatan, menjaga jarak, tidak keluar rumah jika tidak ada urusan penting dan untuk sementara waktu tidak melakukan kegiatan yang melibatkan orang banyak.

"Pemerintah Daerah menyambut baik langkah-langkah yang dilakukan masyarakat, kita lihat dari kemaren sampai sekarang warga adat telah dan masih melakukan Tolak Bala misalnya. Hari ini Pemda, Polres dan Stek holder melakukan semprot disinfektan. Saya kira ini hal yang positif dan kami sangat mendukung itu," tuturnya.

Diketahui hari ini kegiatan semprot Disinfektan dilakukan serentak se Indonesia mulai pukul 09.00 WIB.

Penyemprotan dilakukan tersebar di 5 titik sentral yaitu Polres Sekadau, Terminal Lawangkuri, Rumah Betang, Pasar Sekadau dan Komplek Kantor Bupati Sekadau.

Adapun Sasaran penyemprotan tempat fasilitas umum, rumah ibadah, rumah warga dan pasar Sekadau.


Penulis : Tambong Sudiyono
Editor    : Dina Wardoyo
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini