|

Bupati Mempawah Sterilisasi Pasar Sungai Pinyuh

Bupati Mempawah, Hj Erlina bersama gugus tugas dan relawan pemutus mata rantai penyebaran Covid-19 menyemprot Pasar Pagi Sungai Pinyuh, Rabu (25/3/2020) siang


Mempawah
(Suara Kalbar)- Bupati Mempawah, Hj Erlina langsung memimpin Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 melakukan penyemprotan disinfektan  kawasan Pasar Sungai Pinyuh, Rabu (25/3/2020) siang.

Tim Gugus Tugas Kabupaten Mempawah dibagi dalam 9 kelompok. Setiap tim di masing-masing desa dan kelurahan dipimpin Bupati Mempawah, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kapolres, Kajari, Dandim, Ketua Pengadilan Agama, Danyon Zipur serta Danmarharlan.

Selain memberikan sosialisasi kepada masyarakat, tim juga melakukan sterilisasi dengan menyemprotkan desinfektan di lingkungan masyarakat.

Seperti di Pasar Sayur Sungai Pinyuh, kegiatan sterilisasi dikerjakan oleh Bupati Erlina dan diikuti puluhan petugas lainnya.

“Sosialisasi ini sangat penting agar masyarakat semakin paham dan dapat melakukan langkah pencegahan agar tidak tertular covid-19. Kami sampaikan langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan masyarakat,” ujar Bupati Mempawah, Hj Erlina.

Erlina mengatakan upaya percepatan penanganan Covid-19 di Kabupaten Mempawah telah dilaksanakan, beberapa langkah strategis telah di realisasikan tim melalui pembentukan posko di tiap kecamatan, sterilisasi fasum hingga membagikan pamflet serta sosialisasi di masyarakat.

“Mudah-mudahan berbagai langkah dan upaya yang kita laksanakan ini dapat menjaga lingkungan masyarakat dari penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Mempawah. Kami mengajak dan menghimbau masyarakat agar lebih banyak menghabiskan waktu di rumah,” jelasnya.

Sebelumnya, kegiatan serupa telah dilaksanakan di 11 desa di Kecamatan Sungai Kunyit. Melalui kegiatan ini, tim Gugus Tugas Pemerintah Kabupaten Mempawah berharap semakin meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga diri dan lingkungan dari penyebaran Covid-19.

Penulis : Dian Sastra
Editor   : Hendra





Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini