|

Bertambah Satu Pasien Positif Covid-19 di Singkawang

Kadinkes Kalbar Harisson
Pontianak (Suara Kalbar) - Satu lagi pasien dinyatakan positif n-Covid 19 yang saat ini menjadi pasien dalam pengawasan (PDP) yang berada di ruang isolasi RS Abdul Azis Kota Singkawang.

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalbar, dr Harisson MKes mengatakan jika pagi Kamis 26 Maret 2020, ia baru mendapatkan hasil test laboratorium Balitbang Kesehatan di Jakarta yang menyatakan jika satu pasien yang sedang dirawat di RS Abdul Azis Kota Singkawang dinyatakan positif Corona.

"Pasien ini seorang pria berumur 46 Tahun yang kami rawat di Singkawang dan pagi tadi dinyatakan positif Corona," ungkapnya kepada wartawan.

Menurutnya pasien pada 28 Februari melakukan perjalanan ke Kuala Lumpur Malaysia dan kembali ke Indonesia melalui PLBN Aruk pada 3 Maret dan masuk RS Abdul Azis pada 13 Maret 2020.

"Kemudian kita ambil sample spesimen untuk dibawa Ke Balitbangkes pada 14 Maret 2020. Baru hari ini hasilnya keluar dan terkonfirmasi positif covid 19," katanya.


Untuk keadaan pasien ditambahkan Harisson saat ini dalam keadaan sehat meski RS tetap menahan pasien tersebut diruang isolasi.
"Meski pasien dalam keadaan sehat namun masih ditahan diruang isolasi karena hasil sudah kami dapatkan positif corona," pungkasnya.

Penulis  : Dina Wardoyo
Editor    : Diko Eno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini