|

Aktor Detri Warmanto Menantu Tjahjo Kumolo Positif Corona, Isolasi 14 Hari

Aktor Detri Warmanto. [Instagram @detriwarmanto/capture]
Jakarta (Suara Kalbar) - Aktor Detri Warmanto yang tak lain adalah juga menantu dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menteri PAN-RB) Tjahjo Kumolo dipastikan positif terinfeksi virus corona Covid-19. Hal itu diungkapkan sendiri oleh Detri melalui akun media sosialnya.

"Saya baru mendapatkan kabar hari ini jam 18.00 kalau saya positif Covid-19 setelah tes di RSPAD yang dilaksanakan pada Minggu, 15 Maret 2020," tulis Detri Warmanto, Jumat (20/3/2020), di Instagram Story-nya.

Namun, meski positif terinfeksi virus corona atau Covid-19, Detri memastikan kondisi kesehatannya baik-baik saja. "Tidak ada gejala sedikit pun yang menunjukkan saya sakit," sambungnya, sambil menambahkan bahwa dirinya hanya dianjurkan mengisolasi diri selama 14 hari.

"Mohon doanya supaya saya baik-baik saja," Detri menambahkan.

Di bagian lain, Detri kemudian juga mengabarkan bahwa istri dan anak-anaknya negatif virus corona Covid-19.

"Baru dapat info alhamdulillah baru saja jam 21.00 WIB, anak-anak saya, Kalila, Sakha dan istri yang sedang hamil negatif Covid-19," kata dia, sembari menampilkan gambar alat dan hasil tesnya.

Lebih jauh, suami dari Karunia Putripari Cendana, anak kedua Menteri PAN-RB Tjahjo Kumolo, ini pun akhirnya mengunggah beberapa fotonya yang tengah beristirahat di atas tempat tidur di akun Instagramnya tersebut.

"Terima kasih untuk semua yang sudah mendoakan dan support saya yang ga bisa saya bales satu persatu. Kalau ditanya kondisi saya saat ini skrg alhamdulillah saya sehat walafiat.. ga ada gejala apa pun, pilek, batuk, panas dll. Trakhir dicek termo gun saya 33.5 (ga jadi patokan juga tuh termogun)," tulisnya pada caption unggahan itu.

"Sekarang saya harus diisolasi selama 14 hari self quarantine. Dan virus ini kata Dokter Nyoto dan Dr. Ibri RSPAD- virus ini self healing diseases (sembuh dengan sendirinya) pengecualian imun tubuh kita bagus," sambungnya.

"Kenapa saya dites Covid-19 karena pada waktu Pak Menhub Budi Karya dinyatakan positif, seluruh kabinet, keluarga dan jajarannya diharuskan tes. Dan saya optimis pada waktu dites pasti negatif krn tidak ada gejala yang mengindikasikan terkena corona," lanjutnya.

"Sekian cerita dari saya. Stay at home dan stay healthy. (Btw foto saya pake stand tripod)," tutup Detri Warmanto dalam keterangan unggahan di akun Instagram-nya itu.


Sumber : Suara.com
Editor     : Diko Eno 
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini