|

Viral Polantas Gendong Penumpang Busway Kena Serangan Jantung ke UGD

Viral polantas gendong penumpang busway kena serangan jantung ke UGD (twitter @TMCPoldaMetro)
Jakarta (Suara Kalbar)- Seorang anggota polisi lalu lintas membantu penumpang bus Transjakarta yang terkena serangan jantung. Rekaman video yang memperlihatkan kejadian tersebut lalu viral di media sosial.

Video dan foto aksi polantas ini diunggah oleh akun Twitter resmi Traffic Management Center Polda Metro Jaya, @TMCPoldaMetro, pada Jumat (14/2/2020).

Hanya dalam waktu 2 jam sejak diunggah, videonya telah disaksikan lebih dari 52 ribu kali. Terdapat 246 komentar, 933 retweet dan 2.600 likes di sana.

TMC Polda Metro Jaya menjelaskan bahwa peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

Penumpang busway bernama David mendadak terkena serangan jantung saat berada di sekitar halte RS Harapan Kita, Jakarta Barat.

Anggota polisi yang berada di sekitar lokasi kejadian langsung turun memberikan bantuan.

"10.03 Polri Sat Lantas Jakbar membantu penumpang Busway bernama bpk David yang mengalami serangan Jantung mendadak di sekitar halte busway RS Harapan Kita Jakbar, dan dibawa ke UGD RS. Harapan Kita Jakbar," tulis @TMCPoldaMetro.

Tampak dalam video, seorang anggota polisi menggendong penumpang busway yang kena serangan jantung itu. Ia membawanya ke UGD terdekat.

Sementara David, pria yang digendong terlihat merintih sambil memegang dadanya. Tampak pula dua orang lain yang mendampingi mereka.

Banyak warganet memberikan pujian atas aksi polisi tersebut. Mereka juga berdoa untuk kebaikan keduanya.

"Sebenarnya polisi baik itu banyak, salut. Tapi oknum-nya itu yang membuat citra polisi di mata masyarakat cenderung negatif. Umur panjang untuk semua kebaikan," tulis @Teguh_106.

"Salut pada pak Polisi semoga amal baiknya bisa membawa kedamaian bagi seluruh warga," komentar dari @wrahardian2.

"Makasih pak pol dan orang-orang yang sudah menolong. Diberkati selalu. Semoga bapak ini bisa pulih kembali kesehatannya," tulis @Mas_Teguh75.

Sumber : Suara.com
Editor : Diko Eno

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini