|

Tersangka Spesialis Bobol Kotak Amal Masjid Dibekuk

Penyidik memeriksa tersangka pembobol kotak amal masjid di Garut. Foto :VIVAnews/ Diki Hidayat (Garut)
Jakarta (Suara Kalbar)- Tersangka pembobol kotak amal masjid di Kabupaten Garut, Jawa Barat dibekuk polisi. Petugas terpaksa melumpuhkan tersangka dengan timah panas di bagian kaki lantaran melawan.

"Pelaku sudah berhasil diamankan, sempat melakukan perlawanan dan berhasil dilumpuhkan dengan timah panas di kaki," ujar Kasat Reskrim Polres Garut Ajun Komisaris Polisi Maradona Armin Mappaseng, Senin, 10 Februari 2020.

Awalnya, sejak November 2019, para pengurus masjid di Kabupaten Garut Jawa Barat resah. Sebab, kerap terjadi pencurian uang dalam kotak amal masjid. Di sejumlah masjid yang memasang kamera pengintai cctv, terekam pelaku yang sama melakukan aksi pembobolan kotak amal.

Maradona mengatakan, Unit Kejahatan dan Kekerasan (Jatanras) Satreskrim Polres Garut langsung bergerak melakukan penyelidikan. Petugas berhasil menangkap pelaku, Enung alias Asin (34), warga Desa Sukajaya, dari rumah mertuanya.

Tersangka mulai beroperasi membobol kotak amal di masjid-masjid sejak November 2019 lalu. "Dia sudah cukup lama beroperasi dan Minggu kemarin baru berhasil ditangkap, " ujar Maradona.

Lanjut Maradona, terakhir tersangka mencuri kotak amal di Masjid Miftanul Jannah di Kecamatan Garut Kota. Tersangka berhasil membawa kabur uang ratusan ribu rupiah. "Kami juga masih terus mendalami kasus pencurian kotak amal, betapa banyak masjid yang telah menjadi korban," ujarnya.

Sumber : VIVAnews.com
Editor : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini