Taman Lalulintas Polres Landak jadi Objek Favorit Anak-anak

Editor : Redaksi
Suasana Kunjungan anak-anak PAUD di Taman Lalin Polres Landak
Landak (Suara Kalbar) –  Taman Lalulintas Kepolisian Resor Landak menjadi objek favorit anak-anak. Salah satunya sebagai lokasi kunjungan sejumlah PAUD di Kabupaten Landak.

Seperti terlihat aktivitas yang melibatkan anak anak usia dini menjadikan Polres Landak pusat perhatian pengguna jalan yang melintasi jalur jalan Ngabang-Anjungan, keceriaan dan gemuruh lagu anak anak menggelegar dinyanyikan dengan penuh semangat oleh anak anak dari PAUD Bina Setia Desa Paloan Kecamatan Sengah Temila pada Kamis (13/2).

Kapolres Landak AKBP Ade Kuncoro, melalui Kasat Lantas AKP Eko Budi Darmawan,menjelaskan bahwa kehadiran anak anak usia dini di Polres Landak dalam rangka memperkenalkan Polri kepada Masyarakat sejak usia dini, terutama ketaatan dalam aspek hukum berlalu-lintas dijalan raya.

"Anak anak ini jadi aset bangsa kedepannya dalam membangun budaya tertib berlalulintas, hingga kemudian dimasa yang akan datang tertanam mental disiplin yang tinggi dalam menggunakan jalan raya,"  ucap Eko membeberkan harapannya untuk anak anak generasi penerus bangsa ini.

Selaku Pembina PAUD Bina Setia saudari Susanti Anggraini, P.Pd.K sangat berbangga hati diperkenankannya keinginan anak anak dan orangtua Dari anak binaannya dapat bertandang di Polres Landak, tentunya pengalaman ini menjadi motifasi bagi kami pembina dan anak anak untuk tetap menyampaikan pesan moral yang kami peroleh disini.

"Terimakasih kami untuk Kapolres Landak beserta anggota kepolisian yang menuntun anak anak kami dalam memperkenalkan lingkungan Polres dan berbagai jenis Kenderaan taktis Polisi, termasuk didalamnya bagaimana Polantas memperkenalkan jenis jenis rambu rambu lalu lintas," celoteh ibu murah senyum ini sambil menyeka keringat didahinya.

Memang harus diakui bahwa untuk menanamkan nilai-nilai kedisiplinan harus dilakukan sejak dini dan terus menerus tanpa kata menyerah dan merasa lelah. Salah satu caranya adalah metode pendekatan dan pembelajaran disiplin usia dini.

Penulis : Suliyanto
Editor: Kundori

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini