Tahanan Rutan Polres Bengkayang Mendapatkan Birohtal

Editor : Diko Eno
Sebanyak 15 tahanan di Rutan Polres Bengkayang mendapat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal).
Bengkayang (Suara Kalbar) - Sebanyak 15 tahanan di Rutan Polres Bengkayang mendapat Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan para tahanan yang berada di Rutan Polres Bengkayang, Kamis (13/02/20) pagi.

Binrohtal kali ini dipimpin oleh Kanit Idik 2 Sat Resnarkoba IPDA Dwiyanto Bhanu Susilo yang didampingi oleh Kasat Tahti IPDA Oman Kurnianto.

“Binrohtal ini  bertujuan agar para penghuni rutan Polres Bengkayang  mendapatkan pencerahan dan motivasi hidup sehingga diharapkan keimanan menjadi lebih baik dan tidak melakukan kembali kesalahan yang sudah pernah dilakukan," ucap Dwiyanto Bhanu.

Kepada para tahanan, Ipda Dwiyanto Bhanu Susilo mengajak untuk bertobat, dan menjelaskan pengertian daripada tobat tersebut. Yang pertama pengertian tobat yaitu mengakui kesalahan yang diperbuatnya, yang kedua memohon ampun dan meminta maaf atas dosa apa yang telah dilakukan dan yang ketiga tidak mengulangi lagi perbuatan dosa yang dilakukannya dikemudian hari.

“Jika ingin tobat yabg pertama harus mengakui kesalahannya, kedua memohon ampun kepada Tuhan Yang Maha Esa dan yang ketiga berjanji untuk tidak melakukan dosa itu lagi," ujarnya kepada sejumlah tahanan.

Ipda Dwiyanto Bhanu  menambahkan bahwa para tahanan tampak sangat serius dan antusias mendengar pencerahan yang diberikan oleh Kanit Idik 2 Sat Resnarkoba Polres Bengkayang.

“Semoga apa yang saya sampaikan ini dapat mengingatkan, memberikan semangat dan motivasi kepada para tahanan, apabila mereka nanti sudah menjalani hukuman dan kembali ke masyarakat mereka tidak melakukan perbuatannya yang lalu," tuturnya.

Diakhir kegiatan, Kanit Idik 2 Sat Resnarkoba Polres Bengkayang melakukan sarapan bersama para tahanan.

Penulis : Nadi
Editor  : Diko Eno
Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini