Sutarmidji Harap Event Pontianak City Run Dikemas Lebih Baik

Editor : Dina Prihatini Wardoyo
Gubernur Kalbar Sutarmidji saat membuka
Pontianak City Run Half Marathon 2020
Pontianak (Suara Kalbar) - Kota Pontianak menggelar Pontianak City Run Half Marathon 2020 yang diikuti peserta dari Kalbar dan negara tetangga dengan jarak tempuh 21 km dan 5 km.

Gubernur Kalbar H. Sutarmidji berharap  kedepan pelaksanaan Event Pontianak City Run dapat dikemas lebih baik  lagi serta  lebih  profesional.
"Saya juga mengucapkan selamat kepada Pemerintah Kota Pontianak dimana dapat menyelenggarakan event Pontianak  City Run  Half Marathon,“ ungkap Gubernur usai melepas Pontianak City Run  Half 2020, yang berlangsung di Taman Alun Kupuas.

Menurutnya Pemerintah  Provinsi sangat mendukung dengan event ini dan menginginkan Kota Pontianak selalu menata kota supaya lebih baik.
"Sehingga menjadi kota Pontianak sebagai tujuan wisata,” tegasnya.

Kepada Walikota Pontianak, Midji mengharap agar dapat menata Kota Pontianak sebagai ibu kota Provinsi Kalbar sehingga pelaksanaan event Pontianak Run para pesertanya dapat menikmati Kota Pontianak.
“Kalau Provinsi mau melaksanakan event seperti ini, saya lebih cenderung biarkan Kota Pontianak melaksanakan, tinggal kolaborasi dengan Provinsi dengan harapan pelaksanaanya lebih baik serta lokasi pelaksaanya tetap," tuturnya.

Mantan Walikota dua periode ini kembali menjelaskan bahwa wilayah kota dan ditempat jalur yang lebih aman bagi peserta harus diperhatikan.
"Apabila event ini sering dilaksanakan, maka akan menjadi event nasional, bahkan internasional, sehingga menjadi daya tarik wisata,dengan demikian akan menjadi Pendapatan kota Pontianak,” tambahnya.

Ia kembali berharap untuk pelaksanaan  tahun tahun berikutnya kegiatan Pontianak  City Run  Helf Marathon. katagorinya tidak hanya 21 km, tetapi dapat  disesuaikan jaraknya tempuhnya dengan ulang tahun  Kota Pontianak.

Hadir pula Kapolda, Pangdam XII Tanjungpura, Danlanud, Danlanal serta Dandim dan Kapolsek Kota.


Penulis  : Tim Liputan
Editor    : Dina Wardoyo

Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini