|

Seribu Moge Lima Negara Meriahkan Singkawang dan Pontianak


Pengurus West Kalimantan Internasional Bike Week (WKIB) 2020 berfoto bersama dengan Pangdam XII Tanjungpura Muhammad Nur Rahmad
Pontianak (Suara Kalbar)- Rombongan motor gede (Moge) dari lima negara Malaysia, Brunai Darussalam, Singapura, Thailand dan Indonesia bakal hadir di Kota Singkawang dalam event West Kalimantan International Bike Week (WKIBK) 2020 pada  Kamis (12/03/2020) mendatang.

“Kami menargetkan seribu bikers yang hadir dan sudah terkonfirmasi untuk memeriahkan kegiatan ini,” ujar Iwan Kurniawan, Ketua Pelaksana WKIBK kepada wartawan usai rapat koordinasi di LC Cafe Jalan Veteran Pontianak, Minggu (09/02/2020).

Seluruh peserta dijadwalkan masuk ke Kalbar melalui rute perbatasan Aruk-Sajingan dan Tebedu-Entikong yang selanjutnya melakukan registrasi di Grand Mall Singkawang.

“Selain pawai Moge, diselenggarakan aksi sosial antaralain donor darah, santunan yatim piatu, pemeriksaan kesehatan gratis untuk masyarakat dan aksi sosial lainnya,” kata Iwan.

Event West Kalimantan International Bike Week (WKIBK) 2020, kata Iwan, berlangsung selama tiga hari hingga 14 Maret 2020, setelah dari Singkawang dilanjutkan dengan touring menuju Kota Pontianak.

“Sesampainya di Pontianak dijadwalkan menggelar beragam kegiatan, dan event ini juga berkontribusi pada perkembangan kepariwisataan di Kalbar,” katanya.

Wakil Walikota Singkawang, Irwan menyambut baik agenda kegiatan tersebut. “Kami siap menyambut kehadiran rekan-rekan bikers dari beberapa wilayah di Indonesia dan mancanegara. Semoga bisa menjalin keakraban dan mendatangkan efek domino,  bagi kepariwisataan khususnya di Kota Singkawang dan Kalbar pada umumnya,” ujarnya.

Penulis : Tim Liputan
Editor   : Hendra

Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini