Satgas Yonif 641 Bantu Evakuasi Mobil Warga

Hendra YS

Personel Satgas Yonif Raider 641/ Beruang membantu warga yang mengalami kecelakaan akibat mobil terperosok ke dalam parit di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk Kabupaten Sambas, Kamis (13/2/2020)

Sambas – Tidak hanya menjaga kawasan perbatasan saja, ternyata Personel Satgas Yonif Raider 641/Beruang juga melakukan misi kemanusiaan diantaranya yang dilakukan Personel Satgas Pamtas Yonif Raider 641, Pos Camar Bulan dengan membantu warga yang mengalami kecelakaan akibat mobil yang ditumpangi terperosok ke dalam parit, yang terjadi di Dusun Camar Bulan, Desa Temajuk, Kabupaten Sambas, Kamis (13/2/2020).

“Kejadian tersebut bermula ketika personel Pos Camar Bulan atas nama Prada Yolan mendengar suara benturan keras. Selanjutnya Prada Yolan dan dua personel lainnya bergegas menuju ke sumber suara, setelah dicek ternyata ada mobil yang tergelincir dan terperosok masuk sungai,” ujar Danpos Sungai Tengah Satgas Yonif R-641/Beruang, Serka Rohmad.

Dalam kejadian tersebut terdapat dua penumpang atas nama Irwan (44) dan Hilmi (35), yang hanya mengalami luka lecet, yang selanjutnya anggota Satgas memberikan pertolongan pertama.
Setelah korban dimintai keterangan, keduanya menyampaikan bahwa mereka dari PT Mitratel Telekomunikasi yang berangkat dari Sajingan menuju ke Paloh untuk keperluan mengecek tower Indosat
.
“Selain mengevakuasi korban dan memberikan pengobatan, personel Satgas bersama warga yang turut peduli membantu menarik mobil yang terperosok sehingga mobil tersebut dapat kembali ke badan jalan,” katanya.

Danpos Sungai Tengah Satgas Yonif R-641/Bru, Serka Rohmad  mengatakan, belajar dari kejadian tersebut diharapkan agar semua pihak dalam berkendara selalu memperhatikan faktor keamanan.

“Dengan berkonsentrasi dan apabila mengantuk berhenti istirahat. Jangan memaksakan untuk meneruskan perjalanan,” ujarnya.

Penulis : Pendam XII/ Tanjungpura
Editor   :  Hendra


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini