|

Saksi Kunci Selamat, Polres Melawi Gandeng Polda Kalbar

Polisi masih melakukan Olah TKP.
Melawi (Suara Kalbar)- Kasus penganiayaan dengan pembunuhan yang menimpa satu keluarga di Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi pada Senin (17/2/2020) sekitar pukul 18.00 wib, mulai menemui titik terang.

Selain memgamankan sejumlah barang bukti, pihak kepolisianpun juga sudah memanggil sejumlah saksi untuk dimintai keterangan.

Dilain sisi, Satu dari tiga korban, yakni Wita yang merupakan Ibunda dari Sandi Purwanto (17 Tahun) dan Aina Syifa (4 tahun),  kondisinya mulai sadar setelah mendapatkan pertolongan medis di Rumah Sakit Soedarso Pontianak.

Ia menjadi saksi kunci untuk mengungkap pelaku pada saat malam kejadian, yang menewaskan dua anaknya tersebut. Pihak kepolisianpun memberikan pengawalan kepada korban, yang saat ini masih belum bisa memberikan keterangan.

"Sejak dirujuk ke Pontianak semalam untuk mendapatkan pertolongan medis. Sang Ibu dari Sandi dan Syifa, juga dikawal langsung dari Polres Melawi dan di Beckup Polda Kalbar," ungkap Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi ditemui disela sela Olah Tempat Kejadian Perkara di Gang Keluarga RT 06 , Desa Sidomulyo, Selasa (18/2/2020).

Didampingi Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP Primastya Dryan Maestro,  Kapolres mengaku pihaknya akan berusaha maksimal untuk mengungkap pelaku dan apa motifnya.

"Beberapa barang bukti yang kita temukan, juga akan kita lakukan uji laboratorium di Polda Kalbar. Tim INAFIS dari Polda juga direncanakan datang kesini, untuk membantu kita," ungkap Tris.

Ia berharap kepada masyarakat setempat yang mengetahui, ataupun mendengar pada saat kejadian terjadi, agar dapat menyampaikan kepada pihak Kepolisian. Untuk memudahkan pengungkapan kasus tersebut.

"Untuk saksi sudah ada sekitar 4 orang yang kita minta keterangannya. Bahkan pada hari ini bisa bertambah lagi," timpalnya.

Hasil pantauan Suara Kalbar.co.id,  Ratusan pelayat dari masyarakat dan pelajar tempat dimana sandi bersekolah (Madrasah Aliyah) mengantar keduanya ke pemakaman Natai Gunuk Desa Sidomulyo yang berjarak sekitar 500 meter dari rumah duka. Prosesi pemakamanpun berlangsung haru.

Bahkan Bupati Melawi, Panji didampingi Ketua tim Pengerak PKK Kabupaten Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji tampak berkunjung kerumah duka.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini