|

Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan di Melawi

Press Release,Polisi Ungkap Pelaku Pembunuhan di Melawi.
Melawi (Suara Kalbar)- Setelah melakukan serangkaian olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mendengarkan keterangan sejumlah saksi saksi.

Kepolisian Resort Melawi,Polda Kalbar akhirnya menetapkan DV (laki-laki)  sebagai tersangka dalam kasus pembunuhan terhadap keluarga Juwandi yang terjadi pada Senin (17/2/2020) pukul 18.00 wib.

DV dengan sadis  menewaskan dua anak Juwandi yakni Sandi Purwanto (17) dan Adiknya Syifa (4), di Gang Keluarga desa Sidomulyo kecamatan Nanga Pinoh dengan sebuah besi sok motor. Ia mengaku sakit hati dengan korban.

Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi, dalam keterangan pressnya bersama jurnalis di Melawi mengatakan, dalam pengungkapan kasus ini pihaknya dibantu jajaran polda Kalbar. Dan sudah melaksanakan Olah TKP dengan memeriksa 9 saksi.

Bersama tersangka polisi juga mengamankan barang bukti berupa besi yang dipergunakan untuk menghabisi nyawa kedua korban adik beradik, HP, Charger, korek api dan sebungkus rokok.

“Pelaku nekat melakukan tindakan penganiayaan pembunuhan lantaran sakit hati terhadap korban,” kata Kapolres Melawi Rabu (19/2) di auala Tri Brata Polres Melawi.

Selain itu juga, Kondisi ibu korban Wita yang dirujuk ke RS Soedarso pada malam kejadian, juga sudah menyampaikan nama serta apa yang terjadi kepada kepolisian.

Atas perbuatannya tersebut, tersangka DV terancam pasal 80 ayat 3 UU RI nomor 35 tentang perlindungan anak serta pasal 340 KUHO dan pasal 338 serta pasal 351 dengan ancaman penjara selama 20tahun.

Sementara itu Ketua DPRD Kabupaten Melawi, Widya Hastuti mengapresiasi langkah cepat kepolisian dalam mengungkap kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Sidomulyo.

"Saya juga ingin menyampaikan ucapan duka kepada pihak keluarga. Semoga pihak keluarga tetap tabah. Semoga peristiwa seperti ini tidak terjadi lagi di Melawi," pungkasnya.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor. : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini