|

Polisi Optimis Pelaku Segera Tertangkap

Polisi melakukan olah TKP.
Melawi (Suara Kalbar)- Kepolisian Resort Melawi melalui Satuan Reskrim terus melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelaku penganiayaan dengan pembunuhan yang menimpa Istri dan Anak Juwandi warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Nanga Pinoh, Kabupaten Melawi, Senin (17/2/2020) malam.

Korps Bhayangkara optimis pelaku bisa segera tertangkap secepatnya.


Kapolres Melawi, AKBP Tris Supriadi mengungkapkan bahwa tidak ada ditemukan barang yang hilang didalam rumah milik Juwandi pada saat kejadian.


Kedua anak Juwandi meninggal dunia, sementara istrinya masih dalam kondisi penanganan medis di Rumah sakit Soedarso Pontianak.


"Tidak ada upaya masuk secara paksa yang dilakukan oleh pelaku. Begitu pula, tidak ada barang dalam rumah yang hilang," bebernya ditemui Suara Kalbar.co.id, selasa (18/2/2020).


Saat ini ada dua tempat yang dilakukan Police Line oleh pihak Polres Melawi untuk proses penyelidikan olah tempat kejadian perkara (TKP).


TKP pertama berada dilokasi  Rumah korban yang beralamat di Rt 6 Gang Keluarga Desa Sidomulyo dan satu lagi disalah satu perumahan warga yang berjarak sekitar 400 meter.

Kedua lokasi tersebut dilakukan penjagaan ketat oleh pihak kepolisian.


"Pihak Reskrim masih terus bekerja melakukan Olah TKP, pemanggilan sejumlah saksi serta pengembangan keterangan para saksi," beber Kapolres.


Untuk itu Kapolres meminta kepada masyarakat untuk tetap tenang dan menyerahkan sepenuhnya kepada aparat untuk mengungkap pelaku.


"kita masih terus melakukan pendalaman di lapangan," ujar Tris.


Ia juga menghimbau kepada masyarakat, untuk  turut menjaga situasi keamanan dan ketertiban dilingkungannya, karena masalah ini sudah ditangani oleh pihak berwajib (Polres Melawi).


"Jangan mudah terprovokasi dengan isu-isu yang provokatif. Karena keamanan dan ketertiban dalam masyarakat, bukan saja menjadi tanggung jawab pihak Kepolisian, tapi juga merupakan bagian tanggung jawab dari masyarakat itu sendiri,” pintanya.

Masyarakat tidak perlu khawatir dan cemas, meskipun pelakunya belum ditangkap. Pihaknya telah membentuk TIM investigasi.

" Polres Melawi dibantu Polda Kalbar akan mengungkap secepatnya pelaku pembunuhan ini. Sementara motif belum terungkap karena belum ada tersangka," bebernya.

Namun Tim Investigasi terus bekerja mengungkap kasus ini sampai tuntas, karena kondusifitas kamtibmas merupakan point utama.

"Kami juga mengucapkan dukacita yang mendalam atas kejadian ini," pungkasnya.

Penulis : Dea Kusumah Wardhana
Editor    : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini