|

Pengakuan Penemu Benda Diduga Emas Batangan Bergambar Soekarno

Penemuan emas batangan bergambar Soekarno. Foto :VIVAnews / Syarifuddin Nasution (Jambi)
Jakarta (Suara Kalbar)- Erwin (30), warga Desa Panapalan, Kecamatan Tengah Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, menemukan benda didugaemas batangan dengan berat hampir 1 kg, Jumat, 7 Februari 2020, sekitar pukul 14.00 WIB.
Benda itu ditemukan saat dia membersihkan kebun duku. Saat ini, benda tersebut masih disimpan di rumahnya. Namun, ia belum membawa ke laboratorium untuk memastikan keasliannya. 

"Awalnya saya membersihkan kebun duku, namun tanpa sengaja saya menginjak benda berwarna kuning seperti emas batangan. Dan saat saya  bersihkan melihat ada gambar pahlawan Soekarno," ujar Erwin di lokasi, Senin, 10 Februari 2020.
Berikut ini beberapa pengakuan menarik dari penemu benda diduga emas batangan tersebut:

Pertama, Erwin menemukan benda diduga emas batangan itu saat membersihkan kebun. Tanpa sengaja ia menginjak suatu benda di kubangan lumpur.

Kedua, Erwin menemukan dua benda diduga emas batangan di kebunnya. Salah satunya dipotong dua. Saat ini benda tersebut disimpan di rumahnya.

Ketiga, terdapat gambar Presiden pertama RI Soekarno disertai tanda tangan. Pada sisi lainnya, terdapat gambar Garuda. Di bawah gambar Garuda terdapat tulisan BI. 

Keempat, ada tulisan Gold dan 24 K serta berat mencapai 999,9.

Kelima, saat ditimbang berat benda diduga emas batangan itu hampir satu kilogram.

Keenam, benda diduga emas itu sempat ditawar dengan harga Rp700 juta tapi Erwin enggan melepasnya.

Ketujuh, Erwin sempat memviralkan temuan emas batangan itu di media sosial Youtube.


Sumber : VIVAnews.com
Editor     : Diko Eno
Bagikan:
Komentar Anda

Berita Terkini