PDAM Sekadau Hentikan Distribusi Air, Warga Siap-siap Tampung Air

Editor : Redaksi
Pengumuman PDAM
Sekadau (Suara Kalbar) - Berkaitan adanya pekerjaan penyambungan pipa di Intake Meragun, dalam 2 hari kedepan mulai dari hari Sabtu 15 Februari - Minggu 16 Februari 2020 akan dilakukan penghentian distribusi air sementara waktu.

Kepala PDAM Sirin Meragun Sekadau, Yok Kelak mengatakan penghentian sementara distribusi air ini berkaitan dengan adanya penyambungan pipa yang sempat rusak beberapa waktu lalu.

Namun pihaknya akan mengupayakan pengerjaan segera cepat diselesaikan mengingat air merupakan kebutuhan dasar terutama masyarakat di Kota Sekadau.

"Direncanakan 2 hari maksimal, mudah-mudahan dapat kita upayakan selesai satu hari," ujar Kepala PDAM saat dikonfirmasi suarakalbar.co.id, Jumat (15/2/2020).

Saat pemasangan memang harus melakukan pemberhentian distribusi sementara demi kelancaran pemasangan pipa.

Ia berharap mulai dari sekarang para pelanggan PDAM Sirin Meragun agar menampung air secukupnya untuk persiapan.

"Kami himbau masyarakat menampung air secukupnya," himbaunya.

Salah seorang masyarakat Sekadau, Ummi Arwindha mengatakan dengan adanya pemberhentian distribusi air sementara ini, ia telah bersiap menampung air.

Ia berharap pengerjaan pipa segera terselesaikan dengan lancar agar penyetopan distribusi air bisa sesuai jadwal yang diberikan PDAM. Bahkan menurutnya jika cepat selesai kurang dari 2 hari malah lebih bagus.

"Saat dengar ada info air tak mengalir, ya kita langsung stok air, kalau bisa cepat selasai malah lebih bagus," harapnya.

Penulis: Tambong Sudiyono
Editor: Kundori


Advertising
Share:
Komentar

Advertising

Terkini